Kepala Desa Kalelu, WIllem Ena  (kiri) bersama perangkatnya dan BPD serta Linmas Desa Kalelu menghantar kelima pelaku karantina mandiri ke rumah mereka usai mengakhiri masa karantina mandiri, Selasa (7/4). Foto: BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork-Lima pelaku perjalanan yang tiba di desa Kalelu, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur-NTT pada Selasa (23/3) silam, mengakhiri masa karantina mandiri mereka dengan kondisi sehat.Eks ppenumpang Kapal Lambelu tersebut di Senin (7/8)  lalu diantar barisan Pemerintah Desa bersama BPD, dan Tenaga Kesehatan Pustu Kalelu serta Linmas ke rumah mereka masing-masing.

Sebelum  meninggalkan  ketiga tempat karantina yang  disiapkan pihak Pemdes Kalelu itu, terdahulu mereka mendapat pengarahan singkat dari Kepala Desa Kalelu, Willem Ena dan  pihak Medis dari Pustu setempat tentang kepatuhan terhadap upaya pemutusan mata rantai Covid-19 di desa mereka itu.

“Sebentar lagi kalian akan bergabung bersama keluarga dan tentunya akan berbaur bersama warga desa ini.Walau hasil pemantauan terakhir dari tim medis, semuanya dalam keadaan sehat, namun marilah kita tetap patuh terhadap instruksi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Terima kasih atas kepatuhan yang telah kalian tunjukan selama 14 hari menjalani masa isolasi atau karantina mandiri ini.” ucap Kades Willem Ena.

Hasil pemantauan terakhir masa karantina mandiri tersebut yang disertai dengan penyemprotan disifektan terhadap mereka bersama barang bawaan, semakin meringakan langkah KIM, KKL, MA, YDJ bersama istrinya YB menuju rumah tinggal mereka yang sebenarnya.

Bidan Pustu Kalelu, Imelda Dunat Bui pun membenarkan berakhirnya masa karantina mandiri kelima pelaku perjalanan yang menjalankan masa karantina mandiri sejak 23 Maret 2020 itu .

“Kondisi mereka sehat berdasarkan hasil pemantauan terakhir kami. Mereka pun diantar pihak Pemdes, BPD dan Linmas kerumah hunian mereka masing-masing,” ujar Bidan Imel menjawab pengkonfirmasi BaliNewsNetwork.com,Selasa (7/4). (Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment