Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Flores Timur, Dokter Agustinus Ogie Silimalar. Foto: BNN /Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Bersamaan dengan giat optimalisasi kewaspadaan terhadap penularan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Flores Timur, dua (2) pelaku perjalanan dari total lima (5) yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan), sembuh dan terbebaskan dari status tersebut. Jumlah ODP di Kabupaten yang sedang dipimpin Bupati Anton Hadjon dan Wabup Agustinus Payong Boli itu kini menyisahkan tiga orang. Masyarakat pun diharapkan tetap tenang, tidak panik serta tetap patuh terhadap instruksi pemutusan mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah Flotim.

Juru bicara Satuan Petugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Flores Timur, dokter Agustinus Ogie Silimalar dalam rilisnya kepada media, Sabtu 28 Maret 2020 mengungkapkan,  berdasarkan hasil pemantauan per tanggal 24 Maret 2020, seorang ODP di wilayah Kecamatan Ile Boleng tersebut  telah sembuh atau pulih. Demikian pun hasil pemantauan terhadap ODP di Leraboleng, Kecamatan Titehena pada 27 Maret 2020 kemarin. Keduanya telah sembuh.

“Berdasarkan hasil pemantauan Tim kita di Ile Boleng dan Titehena, keduanya  dinyatakan sehat. Sudah tidak lagi ditemukan tanda-tanda klinis sebagaimana sebelumnya. Untuk ODP di Ileboleng, pemantauan terakhirnya pada tanggal 24 Maret 2020. Sedangkan pemantauan terakhir terhadap  ODP di Leraboleng,Titehena  terlaksana di 27 Maret 2020 kemarin. Kami telah melaporkan kenyataan tersebut ke Satuan Gugus Percepatan Penanganan  Covid-19 Propinsi NTT.  itu berarti jumlah ODP kita kini sisa 3 orang. Sedangkan untuk PDP, belum ada,” ungkap dokter Ogie.

Kedua OPD yang telah sembuh itu adalah pelaku perjalanan yang teridentifikasi sebagai ODP pertama dan kedua untuk Kabupaten Flotim sebelum kedatangan Kapal Lambelu. Sedangkan ketiga pelaku perjalanan yang kini masih berstatus ODP tersebut adalah pelaku perjalanan yang terdata dalam daftar penumpang Kapal Lambelu. Ketiganya kini tetap dalam pemantauan Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Adonara Timur, Ile Mandiri dan Tanjung Bunga. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment