Denpasar-BaliNewsNetwork.com |
Jadwal sidang pidana di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar yang sebelumnya digelar setiap hari Senin hingga hari Kamis, dipastikan bakal mengalami perubahan di bulan Mei mendatang.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Denpasar Soebandi saat menggelar jumpa pers di ruang sidang utama PN Denpasar belum lama ini.

Saat itu Soebandi mengatakan perubahan jadwal sidang adalah untuk mengantisipasi sidang hingga larut malam.”Harapan kami dengan adanya perubahan jadwal ini sidang tidak lagi sampai malam,” terang Soebandi.

Dikatakan pula dengan adanya perubahan jadwal sidang tersebut maka, sidang perkara pidana yang sebelumnya digelar di atas pukul 13.00 WITA, bisa digelar pagi hari mulai pukul 08.00 WITA.

“Jadwalnya, hari Senin dan Kamis khusus untuk pidana, sementara perdata digelar pada hari Selasa dan Rabu,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Luhur Istighfar yang dikonfirmasi terkait adanya perubahan jadwal ini mengatakan pada intinya Kejari Denpasar siap dengan jadwal baru tersebut.

Bahkan dikatakannya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Lapas Kerobokan terkait penjemputan tahanan yang tentu saja akan dilakukan pagi hari.

“kami sudah siap dan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Lapas dan Lapas pun mengatakan sudah siap,” katanya.

Dikatakan pula pihaknya sangat mendukung adanya perubahan jadwal tersebut. Sehingga jaksa bisa melakukan pekerjaan yang yang menumpuk.

“Artinya ada waktu buat jaksa untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor karena tidak harus dibawa ke rumah,” ujarnya.

Namun untuk jadwal pelimpahan tahap II dari pihak kepolisian, Kajari mengatakan tidak ada perubahan.”Perubahan jadwal sidang ini tidak berpengaruh dengan proses pelimpahan tahap dua yang bisa dilakukan setiap hari kerja,” pungkasnya.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment