Bupati Flores Timur,Anton Hadjon   memeriksa hamparan Krekentukan, Kecamatan Solor Barat. Rabu (18/3). Kawasan tersebut akan dijadikan sebagai kawasan pengembangan Kelor Industri  di Kabupaten Flotim. Foto : BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork-Tak menunggu waktu lama, setelah menyusuri hamparan bersabana di kawasan Krekentukan, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur-NTT, Rabu (18/3) pukul 16.30 wita, Bupati Flores Timur , Anton Hadjon  langsung mengarahkan Tim Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk mengerahkan tiga unit  traktor masuk pada kawasan tersebut dan membuka lahan itu. Lahan tersebut akan dijadikan sebagai pusat pengembangan Kelor Industri.

“Hari ini  saya melakukan perjalanan mengelilingi pulau Solor, dan singgah di hamparan Krekentukan ini. Hamparan ini sangat luas, dan selama ini tidak termanfaatkan. Dan sudah saatnya kita  mulai melaksanakan pengembangan Kelor Industri. Kita mulainya  di Pulau Solor ini , pada hamparan ini. Kita akan menjadikan kawasan ini sebagai model pengembangan Kelor untuk kebutuhan industri di Kabupaten Flotim. Dan mulai besok (Kamis,19/3) hamparan ini kita buka.”ujar Bupati Anton Hadjon dengan terus menegaskan kepastian  pekerjaan pembukaan lahan tersebut akan dimulai besok.

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com, ketika tiba di hamparan Krekentukan (eks basecamp PT Dirgahayu), Bupati Anton Hadjon yang didampingi pemilik lahan bersama Kepala Desa Pamakayo , Kepala Desa Lewonama, Kabag Humas dan  sejumlah Kepala Dinas serta  ketiga Camat di pulau Solor itu, langsung menyusuri hamparan bersabana itu. Jatuh cinta pada kawasan tersebut ,Bupati Anton  Hadjon lantas mengarahkan tim Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk mengerahkan tiga unit traktor ke hamparan tersebut. Pekerjaan pembukaan lahan itu akan dimulai  besok dengan menggunakan  satu unit traktor, menanti pergeseran dua unit traktor lainnya. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment