Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, dr.Agustinus Ogie Silimalar. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui Dinas Kesehatan mengirim Lima Tenaga Dokter ke Kabupaten Sikka untuk membantu penanganan pasien DBD yang semakin membludak di Kabupaten tersebut. Kelima Dokter tersebut telah berangkat ke Maumere pada  Senin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, dr. Agustinus Ogie Silimalar yang dikonfirmasi BaliNewsNetwork.com,di ruang kerjanya, Selasa (3/3) membenarkan pengiriman kelima tenaga dokter tersebut.

“Pengiriman bantuan tenaga dokter tersebut atas instruksi Menteri Kesehatan, menjawabi permintaan Bupati Sikka. Dan kami lalu mengutus lima tenaga dokter ke sana. Kelima mereka itu telah berangkat ke Maumere kemarin (Senin,3/3), dan menyebar pada dua Puskesmas Penyangga, dan tiga Rumah Sakit,yaitu  Rumah Sakit TC Hillers, Rumah Sakit Kewapante serta Rumah Sakit Lela. Seluruh pembiayaan atas penugasan tersebut berasal dari Kementerian Kesehatan.” terang dokter Ogie.

Kelima dokter tersebut adalah dokter Else dari BP Ronchali Hokeng, dokter Helen (Bp Waiblun), dokter Sensi,(Puskesmas Waimana), dokter Fitri (Puskesmas Nagi),dan dokter Ricardo (Puskesmas Demong Pagong). Mereka akan menjalankan tugas perutusan tersebut selama 7 hari. (Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment