Warga Sanggar Musik Suling Desa Riangbaring,Kecamatan Ilebura,Flores Timur-NTT sedang berlatih. Foto : BNN/doc.yl/Emnir

Ilebura/BaliNewsNetwork.com– Sanggar musik Suling  Seraga Mara Wolo  di Desa Riangbaring, Kecamatan Ilebura, Kabupaten Flores Timur-NTT, akan menyemarakkan perayaan  Malam Natal (25/12)  dan malam tutup Tahun 2019 di desa tersebut dengan kemerduan musik suling. Kelompok bu suling pimpinan Petrus Pira Darang itu akan mengelilingi kampung Riangbaring membahakan lagu-lagu Natal.

“Karena perayaan Ekaristi Malam Natal dan Malam Tutup Tahun 2019 itu terjadi pada pukul 23.00 wita , maka sebagaimana berbiasa di stasi Riangbaring, grup Suling Seraga Mara Wolo ini akan berjalan mengelilingi kampung sambil meniup  suling, membahakan lagu-lagu Natal. Tujuannya adalah untuk membangunkan dan mengarahkan umat di stasi tersebut untuk segera menyiapkan diri ke gereja,mengikuti perayaan Ekaristi Malam Natal dan nantinya di Malam Tutup Tahun 2019. Mereka juga akan mengiringi koor dalam perayaan Ekaristi tersebut.” papar Yakob Leba kepada BaliNewsNetwork melalui saluran WhatsApp,Sabtu (21/12) pukul 18.10 wita.

Meneruskan ilmu meniup suling yang ditularkn oleh almarhum guru Walter Wajong Puka sewaktu mengajar di SDK Riangbaring, Petrus Pira Darang, Markus Meko Leba, Peteus Pira Darang , Anton Basa Darang, Aloysius Liwa Darang , Aloysius Karang Mare, Us Mako Hodo, dan Lorens Lusi Darang lalu menyatukan diri dalam Sanggar Musik Suling bernama Seraga Mara Wolo. Mendapat sentuhan kasih dari Pastor Adam Mare (pelatih)  yang sedang bercuti dari karya pastoralnya di Brazil, warga asuhan Petrus Pira Darang itu berkomitmen untuk menyemaraklan perayaan di Malam Natal dan peyambutan datangnya Tahun 2020 .

Inilah komposisi personil Seraga Mara Wolo : Alto : Markus Meko Leba, Peteus Pira Darang dan Anton Basa Darang,  Bas : Aloyisius Liwa Darang ,Piklo : Aloysius Karang Mare,Sopran :Us Mako Hodo dan Lorens Lusi Darang.*(Emnir).

Editor :Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment