Barisan Kepala Desa se-Kabupaten Flores Timur  yang dilantik Bupati Flores Timur, Anton Hadjon, Rabu (18/12). Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon,ST pada Rabu (18/12) melakukan pengambilan sumpah jabatan dan melantik 75 Kepala Desa (Kades) bertempat di gedung Multy Event Hall St Caecilia Sarotari-Larantuka . Ke-75 Kepala Desa tersebut adalah Kepala Desa hasil Pilkades serentak di  21 Oktober 2019 silam.  Didampingi Wakil Bupati, Agustinus Payong Boli ,SH dan Ketua DPRD, Robertus Rebon Kreta, S.Pd, Bupati Anton Hadjon juga mengukuhkan  dua Kepala Desa Pengganti Antar Waktu, yakni Kepala Desa (PAW ) Karawtung, (Solor Barat)  dan  Kepala Desa (PAW) Menanga  (Solor Timur).

Dalam sambuatannya, Bupati Anton Hadjon secara khusus meminta ke-77 Kades yang terkukuhkan  dalam seremonial pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut  untuk senantiasa menjaga keutuhan di desanya masing-masing.

“Kepala desa yang dilantik hari ini, serta Kades Pengganti Antar Waktu yang dikukuhkan pada kesempatan ini, saya minta untuk mengembalikan segala hal  terkait, untuk menjaga keutuhan di desa.  Pelantikan hari ini tidak boleh menjadi star awal untuk memecah belah situasi di desa. Pelantikan hari ini menjadi star awal untuk memulihkan, menyatukan semua kekuatan, semua sumber daya yang ada di desa. Saya merasa perlu untuk menggaris bawahi ini, pelantikan hari ini harus menjadi star awal untuk memulihkan dan untuk menyatukan semua kekuatan di desa untuk membangun desa secara bersama-sama, serta menunaikan tugas dan kewajibanmu semua dengan hati, dan bersungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab dengan senantiasa mengikuti ketentuan regulasi ,” pinta Bupati Anton. (Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment