Kepala SMK TI Bali Global Denpasar Drs.  Gusi Made Murjana, M.Pd. Foto: BNN/Wahyu Siswadi 

Denpasar/BaliNewsNetwotk.Com-SMK TI Bali Global Denpasar mencatatkan sejumlah prestasi dalam rentang 2019. Prestasi itu diraih untuk tingkat lokal dan nasional. Bahkan dalam event Epotech yang diadakan SMA Negeri 2 Denpasar, tim SMK TI BALI Global Denpasar mendapatkan juara umum.

Kepala SMK TI BALI Global Denpasar Drs. Gusti Made Murjana, M.Pd mengatakan, prestasi yang diraih tak lepas dari kedisiplinan yang ditanamkan selama ini. Para siswa juga mendapatkan pendampingan dengan baik dalam soal pembelajaran.

Ditambahkan Murjana, siswa dengan kemampuan dan prestasi menonjol diasah skillnya dan diarahkan dalam event maupun lomba.

“Siswa dengan prestasi yang dimiliki dan mengharumkan nama sekolah, mendapatkan penghargaan sesuai prestasi yang diraih. Mereka kita bebaskan uang SPP sesuai tingkatannya,” kata Murjana di ruang kerjanya, SMK TI Bali Global, Jl. Tukad Citarum No. 44 Renon, Denpasar, Kamis, 3 Oktober 2019.

Reward yang diberikan, menurutnya, sebagai motivasi agar siswa lain mengikuti jejak untuk mengukir prestasi setinggi-tingginya. Pola itu juga dijadikan sebagai bagian dari kaderisasi siswa berprestasi dan wajib dilakukan oleh pihak sekolah untuk meneruskan tradisi dalam meraih prestasi.

Dengan jumlah siswa mencapai 1.500 orang dan berasal dari berbagai latarbelakang, pendidikan di SMK TI Bali Global Denpasar mengedepankan pada akhlak dan toleransi. Selain keutamaan sebagai lembaga pendidikan dalam membentuk generasi cerdas dan berkemampuan.

Sebab, menurut Murjana, ilmu pengetahuan tanpa akhlak akan sangat berbahaya. Maka dari itu, pihaknya juga memfasilitasi pendidikan keagamaan dengan 6 guru pengampu dari setiap pelajaran agama.

“Kita kedepankan toleransi, itu sudah tentu. Siswa di sini berasal dari banyak latarbelakang, karena itu kami siapkan 6 guru agama plus budi pekerti,” jelasnya.

SMK TI Bali Global Denpasar memiliki 5 keahlian, yakni Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Multimedia (MM), Animasi, dan Desain Komunikasi Visual (DKV). Kompetensi DKV ini menjadi sangat istimewa karena selama ini hanya ada beberapa sekolah di Bali memiliki jurusan serupa.

“DKV tidak banyak yang memiliki jurusan ini, hanya kita dan satu sekolah di Singaraja,” ujarnya.

Prestasi SMK TI Bali Global Denpasar  Tahun 2019 antara lain:

1. Team Web Globality meraih juara 2 Lomba Web Design tingkat Nasional di Techno Art, Universitas Bunda Mulia 2019

2. Teater Bagol meraih juara 1 Lomba Teater di Honda Putih Abu Festival Pelajar 2019.

3. Satria Wibawantara dari kelas X Animasi meraih juara 1 Lomba Karikatur Book Fair 2019 se-Bali.

4. Dewa Gede Ari Yoga kelas XI DKV juara 2 Lomba Karikatur Book Fair 2019 se-Bali.

5. Tim Globaliti juara 1 Lomba Short Movie PEON (Pentiuk 7 Computing) Cup SMA negeri 7 Denpasar 2019 se-Bali

6. Dimas Cahyo kelas XII MM 1 juara 1 Lomba Desain Poster Digital tingkat nasional memperingati Hari Anak Nasional di ISI Denpasar 2019

7. I Made Galih Indrawan kelas XII MM 5 juara 3 Lomba Desain Poster Digital tingkat nasional memperingati Hari Anak Nasional di ISI Denpasar 2019

8. Team Globaliti juara short Movie editing terbaik pada lomba Short Movie Dosman Techno di SMA Negeri 1Ginayar 2019 se-Bali

9. Adrian kelas XII RPL 1 Peringkat ke 4 Lomba Web E-Commerce (Kewirausahaan) se-Bali Dinas Pendidikan Provinsi Bali 2019

10. Dewa Made Bayu Samudra kelas X DKV juara 1 Lomba photografi ephotech SMA Negeri 2 Denpasar se-Bali

11. Team Offset juara 1 Lomba Short Movie ephotech SMA Negeri 2 Denpasar se-Bali

12. Putu Dimas Suardana kelas XI DKV juara 1 Lomba Ms. Word Ephotech SMA Negeri 2 Denpasar se-Bali

13. I Gusti Agung Diah Adelia CB juara 2 Lomba Ms. Word Ephotech SMA Negeri 2 Denpasar se-Bali

14. I Made Galih Indrawan kelas XII MM 5 juara 2 Lomba Desain Poster Ephotech SMA Negeri 2 Denpasar se-Bali

15. Alvian Marko kelas XII RPL 2 juara 3 Lomba Speech Contest tingkat nasional di PNB Bali 2019

Sedangkan, sepanjang tahun 2018 ada 32 prestasi dari tingkat lokal hingga nasional yang diraih sekolah kejuruan TI itu, yang tak lain adalah “anak kandung” STIKOM Bali Group. (Way)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment