Sekda Paulus Igo foto bersama pengurus Organda Flotim Periode 2019-2024

Larantuka/BaliNewsNetwork.Com-Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur (Flotim), Paulus Igo Geroda, S.Sos, M.AP, melantik Badan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Flotim masa bhakti 2019-2024, bertempat di Aula Setda Kabupaten Flores Timur, Selasa (1/10/2019).

Pelantikan Badan Pengurus DPC Organda Flotim berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Provinsi NTT, Nomor SKEP.08/K/VII/ORG/DPD-NTT, tanggal 22 Juli 2019. Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Flores Timur, Antonius Lebi Raya, S.Sos, M.AP, pejabat yang mewakili Kapolres Flores Timur, pengurus DPD Organda Kabupaten Flores Timur, dan undangan lainnya.

Sekda Paulus Igo dalam membacakan sambutan Bupati Flores Timur Antonius H. Gege Hadjon ST mengatakan tugas Organda tidak mudah karena mengurus banyak orang. Organisasi ini adalah organisasi sosial, tanpa gaji, hanya memiliki modal Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Itu berarti organisasi ini membutuhkan pengorbananan dari semua pengurusnya. Pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan tentu tidak lepas dari semua unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan pemerintah, termasuk keterlibatan Organda dalam bidang perhubungan darat.

Menurut Bupati Anton Hadjon Bidang, perhubungan darat merupakan bidang yang mempunyai kesibukan yang paling tinggi di Flores Timur, bila dibandingkan dengan perhubungan laut dan udara, karena bidang ini lebih banyak melayani publik setiap hari.

“Yang menjadi tantangan Organda ini adalah perhubungan darat, karena perhubungan darat lebih banyak mengurus masyarakat menengah ke bawah,” katanya.

Karena itu Ia berharap, Organda dapat menghimpun semua pengusaha angkutan darat dan berusaha untuk memikirkan standar pelayanan yang baik, dan nyaman bagi para penguna jasa transportasi darat.

“Profisiat kepada pengurus Organda yang baru dilantik dan selamat berkarya, mari kita bermitra bersama, bersama-sama kita membangun Flores Timur di bidang perhubungan darat,” ujar Bupati Anton Hadjon .

Ke depan, kata Bupati Anton Hadjon perlu ada kemitraaan yang baik antara pemerintah dan Organda. Ia mengajak Pengurus Organda yang baru dilantik untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam menangani bidang perhubungan darat.

“Mari kita sama-sama memikirkan alternatif yang terbaik dalam mengatur transportasi darat ini, supaya pada waktunya bisa bersaing dengan transportasi laut dan udara,” ujar Bupati Anton Hadjon.

Karenannya kepada Ketua Organda yang baru dilantik bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Flores Timur perlu memikirkan bersama sehingga pada waktunya usaha transportasi darat menjadi pilihan utama dari masyarakat, bukan ojek.

Sekda Paulus Igo memberikan bendera Organda ke Andres Ratu Kedang

Ketua Organda Flotim Drs. Andreas Ratu Kedang, dalam sambutan mengatakan Organda adalah sebuah organisasi yang mewadahi penguaha kendaraan. Organda berusaha untuk mengedepankan kepentingan anggotanya melalui pengelolaan organisasi yang profesional dan inovatif untuk mencapai tujuan organisasi.

“Sebelum dilantik, pengurus terpilih bersama pemilik perusahaaan otobus (PO) telah menjalankan beberapa kegiatan untuk menjawabi situasi dan kondisi terkini, yakni terbentuknya Koperasi Angkutan Darat Lamaholot (Kopada), beraudiens dengan pengelola Pertamina Mokantarak dan Ende dan juga membangun komunikasi dengan SPBU di Larantuka”, jelas Andreas.

Dalam menunjang misi Pemerintah Kabupaten Flores Timur ‘Desa Membangun Kota Menata’ , DPC Organda Flores Timur mengambil peran dalam bidang penataan mobilitas penumpang dan barang dalam kota berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi NTT dan Dinas Perhubungan Kabupaten Flotim menertibkan penumpang dan barang antar kota di terminal Lamawalang serta koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Flores Timur terkait penataan arus lalu lintas kendaraan dan orang pada event Semana Santa.

Ketua DPC Organda juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Flores Timur khusus Kepada Dinas Perhubungan dan Dinas Koperasi dan UKM yang memfasilitasi pembentukan Organda dan pembentukan koperasi. Dan memohon dukungan semua pihak untuk bersama – sama mewujudkan pelayanan terhadap transportasi darat yang aman dan nyaman di lewao tana tercinta ini. (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment