Bupati Flotim Anton Hadjon saat menghadiri acara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di kampunya Desa Waibalun, Kecamatan Larantuka, Sabtu 924/08/2019). Foto: BNN/IST. 

Larantuka/BaliNewsNetwork-Bupati Flores Timur (Flotim), Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST menyampaikan apresiasinya kepada anak-anak Waibalun yang dalam dua tahun ini berhasil menerbitkan dua buku tentang Waibalun.

“Saya juga secara khusus menyampaikan apresiasi kepada anak-anak Waibalun yang dalam dua tahun ini menerbitkan dua buku tentang Waibalun.Dalam berbagai kekurangan dalam sebuah buku tetapi, kata Bupati Anton Hadjon tergambar di situ ada keinginan besar anak muda Waibalun untuk lage ae liko kola (artinya maju ke depan tapi lihat kebelakang) sebagai kekuatan untuk membangun Waibalun,” kata Bupati Anton Hadjon  saat menutup kegiatan perlombaan dalam rangka peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kelurahan Waibalun, di Waibalun, Sabtu 24 Agustus 2019.

Ketua panita Acara ini  Didimus Parer, SE menjelaskan, acara ini  dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Flores Timur  Ny. Lusia Hadjon; Sekcam Laratuka, Ir. Sanjaya Riberu; Lurah Waibalun Marsel Kerans, A.Md; para mantan Lurah Waibalun; para Ketua Lingkungan, tokoh adat; tokoh masyarakat, karang taruna, undangan dan masyarakat se-Kelurahan Waibalun.

Secara khusus Bupati Anton Hadjon juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Ata Lewo Waibalun yang terlibat penuh dalam berbagai kegiatan menyukseskan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kelurahan Waibalun.

“Saya lihat di Kecamatan Larantuka tahun ini cukup bagus dan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan juga oleh beberapa kelurahan tetapi secara kabupaten saya melihat di setiap wilayah ada kebanggaan yang terlihat dari perlomban-perlombaan yang dilaksanakan oleh setiap wilayah,” ujar Bupati Anton Hadjon.

Salah satu kebanggaan yang luar biasa menurutnya adalah kembali kepada budaya yang kita miliki. Karenanya bupati mengajak semua pihak untuk membangun Flores Timur dengan mulai dari memuliakan apa yang kita miliki baik yang bersifat kebendaan maupun yang bukan kebendaan dan itu adalah kekuatan bersama untuk membangun Flores Timur.

Dalam peringatan HUT RI ke 74 tingkat Kelurahan Waibalun, Bupati Anton Hadjon juga menggunakan kesempatan untuk ikut keramaian di Waibalun dan ketika pulang dari tugas, Ia menyempatkan diri untuk menyaksikan perlombaan gerak jalan.

“Saya juga terus mengikuti perekembangan di media sosial dan saya melihat peringatan 74 tahun (Kemerdekaan RI) di Kelurahan Waibalun berlangsung sangat meriah yang melibatkan semua masyarakat Waibalun. Itu artinya kita semua telah menyukseskan dan saya melihat luar biasa sekali peringatan kali ini di Kelurahan Waibalun,” ujar Bupati Anton Hadjon.
Ia berharap, hendaknya hal ini menjadi bekal dalam mengisi hari-hari ke depan menuju Waibalun dan Flores Timur yang sejahtera serta Indonesia yang unggul. Boleh kita berbeda tetapi perbedaan itu harus menjadi pengikat dan penguat kita di Lewo Waibalun ini. (adv)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment