Prosesi  Misa Kenegaraan Tingkat Pemerintah Kecamatan Solor Barat di Gereja St. Yohanes Pembabtis Ritaebang, Jumad, 16 Agustus 2019. Foto: BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork-Pastor Paroki Santo Yohanes Pembabtis Ritaebang, Yoseph Ruma, SVD ‘menghadiahi’  para abdi negara  Katolik di lingkup Pemerintah Kecamatan Solor Barat serta umat Katolik Stasi Ritaebang, Empat (4 ) kado spesial. Empat kado tersebut adalah Kebersihan,Pendidikan, Disiplin, dan Senyum.

Sembari menyelaraskan tema perayaan HUT ke-74 Kemerdeka RI dengan Warta Suci sebagaimana penanggalan liturgi Gereja Katolik pada Jumat 16 Agustus 2019, Pastor  Yos Ruma dalam kotbahnya  di Misa Kenegaraan Tingkat Pemcam Solor Barat tersebut dengan lantang menyalurkan spirit kebersihan, pendidikan, disiplin serta senyum kepada para abdi negara, anak sekolah, serta umat stasi Ritaebang sebagai bekal hidup dalam mengisi ruang dan waktu di alam kemerdekaan yang telah dikaruniakan Allah Sang Pencipta.

“Marilah kita di HUT 74-Kemerdekaan Negara kita tahun ini, kita semua dengan sadar dan bertanggungjawab memberikan kepada negara apa yang menjadi hak negara,dan memberikan diri kita kepada Allah karena diri kita diciptakan olehNYA. Kita berikan kualitas diri kita negara dan kepada Allah melalui keberadaan diri kita masing-masing, baik sebagai ASN, tenaga kontrak, anak sekolah dan sebagai masyarakat. Kita isi kemerdekaan ini dengan sungguh-sungguh membangun dalam bingkai membangun desa, menata kota untuk Indonesia yang unggul dengan empat kado spesial itu. Kita harus bersih, baik kebersihan hunian, lingkungan kerja, maupun kebersihan kampung (desa) dan kebersihan diri pribadi. Kita isi kemerdekaan ini dengan membangun pendidikan untuk melahirkan generasi yang berkualitas, berintelek, berkarakater dan dan berspiritualitas serta menjalani tugas dan pengabdian masing-masing kita dengan disiplin serta murah senyum. Tanpa disiplin, kita akan tertinggal. Berikan senyuman, agar orang merasa diterima, dan menjadi bagian dalam membangun desa, membangun kabupaten, membangun provinsi serta membangun Bangsa dan Negara Indonesia tercinta ini,” beber Romo Yos Ruma. (Emnir)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment