Gubernur NTT Viktor Laiskodat berbincang-bincang dengan bupati Flotim Anton Hadjon. Foto: BNN/IST

Larantuka/BaliNewsNetwork.Com-Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, memberi apresiasi dan memuji Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST. “Dengarnya enak betul, gubernur pung hati genbira kalau dengar begini,” ujar Gubernur Viktor.

Pujian Gubernur Viktor itu dilontarkannya usai mendengar pemaparan Bupati Flores Timur, Anton Hadjon, tentang progres pembangunan di Flores Timur, di Aula Multi Ivent Hall di Sarotari, Larantuka, Senin (12/8/2019) lalu. Hadir pada saat itu seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur.

Gubernur Viktor mengapresiasi kemajuan pembangunan di Flores Timur sebagai implementasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Flores Timur, yang disampaikan Bupati Flores Timur, Anton Hadjon. Ia mengatakan, “Mendengar bupati pintar begini sebenarnya gubernur kerjanya ringan. Dengarnya enak betul, gubernur pung hati genbira kalau dengar begini,” ujar Gubernur Viktor.

Ia mengakui pembangunan di mana pun, pemerintah itu bisa berhasil kalau masyarakatnya terlibat secara aktif. “Gotong-royong itu tidak ada pilihan. Saya sudah bilang di mana-mana kalau hanya harap anggaran pemerintah, tidak akan mungkin bangun NTT ini. Harus timbul semangat dari masyarakat untuk memulai bekerja bersama. Untuk itu apa yang telah dilakukan Flores Timur, menurut saya, itu hal yang luar biasa,” ujarnya.

Pada tatap muka itu, Gubernur Viktor juga berjanji akan menyelesaikan pekerjaan jalan provinsi di Pulau Solor yang selama ini belum beres-beres juga.

“Ada yang bilang nanti menjadi gubernur jangan lupa kami, walau kami tidak pilih. Saya bilang begini, saya tidak datang mengurus orang pilih atau tidak pilih. Manggarai Timur itu memilih Viktori Jos hanya 3%, tapi jalan di Elar dibangun sekitar puluhan kilometer. Menjadi gubernur bukan orang pilih kita untuk dendam orang. Flores Timur punya nanti tinggal sedikit di Solor, kita bikin habis,” ujar Gubernur Viktor.

Gubernur Viktor mengatakan, sejak dilantik menjadi Gubernur NTT tahun lalu, dia baru pertama datang ke Flores Timur. Karenanya Ia menyampaikan terima kasih karena Flores Timur salah satu kabupaten yang membuat kemenangan itu tambah sempurna. (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment