Ketua Tim Penggerak PKK Flores Timur, Ny. Lusia Barek Hadjon memberikan bingkisan kepada seorang warga Desa Patisirawalang, Tanjung Bunga ketika sosialisasi 10 Program Pokok PKK guna mendukung program Pemkab Flotim Gempur Stunting. Foto: BNN/IST.

Larantuka/BaliNewsNetwork.Com-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Flores Timur, Ny. Lusia Barek Hadjon menegaskan PKK Kabupaten Flores Timur mendukung sepenuhnya program Pemerintah Kabupaten Flores Timur dalam kegiatan Gempur Stunting. Pernyataan ini disampaikannya pada acara sosialisasi 10 Proragm Pokok PKK dalam mendukung Program Kabupaten Flores Timur yaitu gempur stunting yang diikuti oleh pengurus PKK Desa Patisirawalang, Aransina, Laton Liwo I dan Latonliwo 2 bertempat di Desa Patisirawalang, Kecamatan Tanjung Bunga. Kunjungan kerjanya ini bersama Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST pada Senin (29 Juli 2019).

Dalam sambutannya Ny. Lusia Hadjon yang biasa disapa dengan Ny. Rina Hadjon itu mengatakan, senang sekali bisa ada di Desa Patisirawalang yang merupakan desa terujung di Pulau Flores.

“Hari ini kunjungan kerja Bapak Bupati bersama PKK Kabupaten Flores Timur untuk mensosialisasikan 10 program pokok PKK dan program gempur stunting,” ujar Ny. Rina Hadjon.

Dikatakan, PKK menganggap program gempur stunting ini sangat penting karena itu PKK harus jemput bola dari desa ke desa untuk masyarakat Tanjung Bunga. Disebutkan,  sudah beberapa kali dibuatkan kegiatan di Desa Ratulodong, tapi kehadiran 4 desa ini sangat minim sehingga PKK Kabupaten Flores Timur berpikir untuk menjemput bola dari desa ke desa.

“Hari ini kami hadir dengan pemeriksaan kesehatan, kusta, malaria. Harapan kami kehadiran masyarakat, partisipasi masyarakat untuk bisa mendukung program ini. Mari kita sama sama mendukung PKK dengan Program Pokja Empat tentang kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, sehat itu baik, lebih baik mencegah daripada mengobati,” kata Ny. Rina Hadjon.

Dikatakan hari ini juga dalam kaitanan dengan perigatan HUT RI ke 74 panitaya HUT RI tingkat Kabupaten Flores Timur melaksanakan anjangsana dan membagi sembako untuk masyarakat di daerah ini.

Camat Tanjung Bunga, Laurensius Hewen dalam sekapur sirih menggambarkan kondisi sosial ekonomi di wilayah utara Flores Timur dengan kondisi jalan, listrik, air bersih, dan sarana komunikasi yang masih jauh dari harapan. Namun berkat kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur yang dinakodai oleh Bapak Bupati Anton H.Gege Hadjon sejak 2 tahun lalu dengan membuka isolasi jalan, perlahan – lahan semuanya bisa teratasi. Terutama dapat mengurangi rumah tangga miskin, pelayanan terhadap ibu hamil dan orang sakit dan dengan harapan ke depan mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah Kabupaten Flores TImur.

Camat Lorens mengharapkan masyarakat juga dituntut berpartisipasi yang tinggi dengan berbagai program yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik dari pusat sampai ke desa, karena semuanya ini bermuara pada perbaikan dan peningkatan taraf hidup. (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment