Kepala MTs.N 1 Waiwerang Budiawati Efendi bersama Kakan Kementerian Agama Flotim  Martinus Tupen Payon, S. Ag beraudiensi dengan Bupati Anton Hadjon di rumah jabatan, Larantuka, Senin  (22/07/2019) setelah seuskses meraih prestasi sekolah sehat nasional. Foto: BNN/IST. 

Larantuka/BaliNewsNetwork.Com-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N) 1 Flores Timur atau MTs.N Waiwerang meraih juara 1  pada ajang lomba sekolah sehat nasional  Tingkat SMP/MTs se Provinsi NTT; Sedangkan pada urutan kedua diraih oleh MIN 2 Flores Timur,

Informasi kejuaraan ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur  Martinus Tupen Payon, S. Ag didampingi Kepala Sekolah MTs.N 1 Flores Timur Budiawati Efendi, S.Pd saat bertatap muka dengan Bupati Flores Timur Antonius H. Gege Hajon, ST bertempat di rumah jabatan bupati, di Larantuka, Senin, 22 Juli 2019.

Keikutsertaan MTs.N 1 Flores Timur dalam ajang lomba sekolah sehat tingkat nasional tahun 2019 sesuai SK Gubernur Nusa Tenggara Timur yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT pada  rapat koordinasi tengah tahunan Kementeran Agama Provinsi NTT belum lama ini di Kupang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Flores Timur didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Flores Timur Abdur Razak Jakra, SH mengapresiasi prestasi yang diraih oleh MTs.N 1 Flores Timur di Waiwerang ini sebagai Sekolah Sehat Tingkat Provinsi NTT dan mendukung keikutsertaan madrasah tersebut pada ajang Sekolah Sehat Tingkat Nasional.

Menurut Bupati Anton Hadjon, sekolah sehat bukan hanya memperjuangkan kesehatan anak didik dan komunitasnya saja tetapi harus bisa mempengaruhi lingkungan sekitarnya untuk hidup sehat dan memiliki kepedulian akan makanan lokal yang higienis.

“Sekolah sehat harus dapat mempengaruhi lingkungan sekitarnya untuk hidup sehat dan memiliki kepedulian akan makanan lokal yang higienis,” tegas Bupati Anton.

Buapti Flotim ini berharap prestasi yang diraih oleh MTs.1 Flores Timur Waiwerang ini dapat mempengaruhi lembaga pendidikan lainnya untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat dan bersih serta mempengaruhi prilaku hidup masyarakat di sekitarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur Martinus Tupen Payon, S.Ag juga melaporkan kesiapan  Ts.N 1 Flores Timur Waiwerang mengikuti ajang ditingkat nasinal itu akan divisitasi oleh petugas dari empat kementerian pada tanggal 01 Agustus 2019 yang akan datang. Empat kementerian tersebut yakni Kementerian Pendidikan Nasional, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu pada tempat yang sama Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat Setda Flotim Abdur Razak Jakra, SH, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur menyerahkan piagam penghargaan H2H Center dari UNPSA kepada Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST. (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment