Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, SH membuka Turnamen Bola Volley Muray Cup di Desa Nihaone, Kecamatan Ile Boleng, Kamis, 18 Juli 2019. Foto: BNN/IST.

Adonara/BaliNewsNetwork.Com-Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, SH membuka Turnamen Bola Volley Muray Cup di Desa Nihaone, Kecamatan Ile Boleng, Kamis, 18 Juli 2019.

Pembukaan pertandingan yang diikuti oleh 19 klub itu ditandai dengan pemukulan gong dan pemukulan bola pertama oleh Wabup Agus Boli disaksikan oleh Camat Ile Boleng, Yonas Saphacua, S.Sos, Kepala Desa dan BPD Nihaone, tokoh masyarakat, official, Wasit, pemain dan kurang lebih 500 penonton yang memadati lapangan bola volley Nihaone malam itu.

Wabup Agus Boli mengatakan mendukung olahraga sebagai salah satu sarana untuk membentuk karakter orang muda yang nantinya melahirkan pemimpin yang baik di lewo tana ini pada masa yang akan datang. Karakter yang dimaksud adalah sportivitas, kerja sama, semangat juang dan karakter saling menghargai; yang nantinya akan terlihat dalam pertandingan demi pertandingan yang disuguhkan. Demikian pula dengan berolahraga diharapkan tumbuhnya karakter yang baik dari setiap pemain, official, pelatih bahkan para penonton, setelah kembali ke desanya masing-masing.

“Kita semua adalah calon pemimpin untuk mengurus desa, agama, adat dan juga komunitas-komunitas yang ada di desa kita masing-masing. Dengan demikian menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara olahraga dan pembangunan. Karena itu saya beri beberapa catatan kepada wasit berusahalah supaya memimpin secara adil dan bijaksana supaya apa yang diputuskan benar-benar tidak membuat ketersinggungan-ketersinggungan atau masalah lain karena subyektivitas. Caranya sederhana, pimpin sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam peraturan olahraga, terutama dalam peraturan bola volley,” kata Wabup Agus Boli.

Kepada para pemain Wabup Agus Boli berpesan bertandinglah sungguh-sungguh tidak saja menyehatkan jasmaniah, tetapi lebih dari itu memupuk persaudaraan antar kita dalam rangka mendukung pemerintah daerah menuntaskan pembangunan.

Dan kepada para suporter pendukung juga masuarakat di lewo tana Nihaone diharapkan dapat menjaga pertandingan ini agar benar-benar berjalan dengan baik dan tidak keluar dari tujuan yang telah ditetapkan oleh panitia. (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment