Bupati Anton Hadjon menyematkan tanda penghargan kepada seorang polisi, Wisok Tokan, yang akan memasuki masa purnatugas. Foto: BNN/IST.

Adonara/BaliNewsNetwork.Com-Bupati Flores Timur Antonius H. Gege Hadjon, ST bertindak selaku Inspektur Upaca pada upacara peringatan ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019, bertempat di halaman depan Kantor Polres Flores Timu, Selasa, 10 Juli 2019.

Hadir pada acara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur Paulus Igo Geroda, S.Sos, M.AP, para anggota Forkopimda Flores Timur, pimpinan di lingkungan Polres Flotim dan Kodim 1624 Flores Timur, pimpinan instansi vertikal dan pimpinan OPD Pemkab Flores Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para pimpinan organisasi kemasyarakatan, ibu-ibu Bhayangkara dan Persit Kartika Candra Kirana, jajaran anggota Polres Flotim dan Kodim 1624,  Purnawirawan Polri, Jajaran Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Flores Timur, serta para undangan lainnya

Bupati Anton Hadjon, pada kesempatan itu, membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Lima Instruksi yang dikeluarkan Presiden Jokowi untuk dipedomani seluruh jajaran Polri dalam melaksanakan tugas.

Pertama : Terus tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045.

Kedua : Kedepankan strategis Pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat

Ketiga : Terus tingkat kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat: Tingkatkan Profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, trnsparasi dan berkeadilan dan Kelima: Perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian Kementerian/lembaga Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri. (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment