Pimpinan Tim SAR Gabungan, Irsan Ashari Arsad sedang memberikan arahan kepada Timnya pada apel pencarian korban Yandi Tukan, nelayan asal desa Lewolaga, Kecamatan Titehena, Flotim-NTT, Kamis (4/7). Foto: BNN/Emnir.

Ilebura/BaliNewsnetwork-Tim SAR Gabungan pencarian nelayan asal des Lewolaga,kecamatan Titehena,Flores Timur-NTT,Fandi Tukan (31) pada Kamis,4 Juli 2019 pukul 06.00 wita kembali melakukan pencarian  korban yang tenggelam  di malam Selasa,1 Juli 2019  itu. Usai apel brifing dan doa,Tim SAR bergerak dari posko  pencarian (TPI Nurabelen) tepat pukul 06.10 wita dan melakukan penyisiran mengikuti sar-map sebagaimana arahan  SMC Basarnas Maumere I Putu Sudayana yang diteruskan IsranAshari Arsad kepada Tim SAR.

“Tim SAR  pada hari ini,(Kamis 4 Juli 2019) kembali melakukan penyisiran hari ketiga dengan pola yang sama mengikuti sar-map yang telah dibuat .Tadi dalam apel, saya mewakili SMC Bapak Putu Sudayana telah menyampaikan formula pencarian itu dengan tetap mengingatkan semua anggota Tim SAR Gabungan untuk menjaga keselamatan diri mereka masing-masing.kami minta ukungan doa keluarga, semoga ada hasil, semoga saudara Yandi Tukan segera kita temukan,”ujar Kasie Ops Basarnas Maumere Irsan

Tak cuma memfokuskan penyisiran  di sejumlah perairan,Komandan Tim SAR tersebut pun bergerak dari desa- ke desa pantai  yang bersambungan dengan TKP, membangun koordinasi dengan Pemerintah Desa untuk mengumumkan kepada warga desanya  tentang usaha pencarian itu.

“Apabila ada warga yang menemukan korban,segera berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat dan selanjutnya menginformasikan kepada Tim SAR.Saya setelah memimpin apel tadi,langsung bergerak ke desa-desa sekitar untuk membangun koordinasi dengan Pemdes setempat dan meminta mereka untuk menyampaikan kepada warga desanya tentang kejadian dan usaha pencarian ini.Kita berharap,apabila ada warga yang menemukan korban,langsung berkoordinasi dengan Pemdes dan menginformasikan ke kami.” tutur Irsan seraya berjanji akan tetap  mengabarkan perkembangan lapangan. (Emnir)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment