I Ketut Arya Wijaya kurir sabu yang terancam hukuman 12 tahun penjara. Foto:BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pria kelahiran Wanasari, Jembrana bernama I Ketut Arya Wijaya (47) yang diduga menjadi kurir Narkotika diseret ke PN Denpasar untuk diadili.

Tak tanggung-tanggung, akibat perbuatanya, pria yang tinggal di Banjar Wanasari Kaja, Kel. Wanasari, Kec. Malaya, Nagara ini pun terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gusti Ngurah Arya Surya Diatmika mejerat terdakwa dengan Pasal 112 ayat (1) UU Narkotika pada dakwaan kesatu atau Pasal 115 ayat (1) UU yang sama pada dakwaan kedua.

Dimuka sidang pimpinan Hakim I Wayan Kawisada dijelaskan, terdakwa ditangkap polisi pada tanggal 10 Agustus 2018 di Jalan LBC Sunset Road, Kuta.

Disebut pula, sebelum terdakwa diamakan, terdakwa telebih dahulu dihubungi oleh Putra (DPO) dan ditugaskan untuk mengambil paketan sabu di Jalan Tukad Badung, Denpasar.

“Sabu sebanyak 3 paket itu dikemas dalam bungkusan kopi saset dengan berat total 2,09 gram,” ungkap jaksa Kejari Badung itu sebagaimana dalam dakwaanya.

Usai mengambil tempelan sabu, terdakwa langsung bergerak menuju Jalan Sunset Road, Kuta. Namun apes, saat melintasi Jalan Sunset Road, terdakwa ditangkap polisi.

Polisi langsung melakukan penggeledahan pada diri terdakwa dan menukan barnag bukti sabu yang sebelumnya diambil terdakwa di Jalan Tukad Badung. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment