Denpasar/BaliNewsNetwork-Meski hingga saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan secara resmi dari penyidik Dit Reskrimsus Polda Bali terkait penetapan tersangka terhadap Ketut Sudikerta, tapi mantan Gubernur Bali itu benjanji akan tetap kooperatif dan menghormati proses hukum.

Bahkan, Sudikerta melalui kuasa hukumnya, Togar Situmorang mengaku, pihanya memberikan apresiasi kepada penyidik terkait penetapan status tersangka ini.

“Semoga penetapan tersangka ini betut-betul berdasarkan pekerjaan yang profesional sehingga kedapanya tidak ada lagi permasalahan,” ungkap Togar.

Dikatakanya, Sudikerta selama menjalani proses hukum sangat kooperatif. Bahkan sampai saat ini tidak pernah ada niatan untuk melarikan diri, menghilanhkan barang bukti dll.

Togar juga mengungkap bahwa, dalam perkara ini, Sudikerta pernah dipanggil penyidik untuk diperiksa sebagai saksi. Tapi saat itu Sudikerta menolak untuk diperiksa karena tidak mengetahui perkara yang membuat dia panggil sebagai saksi.

‘Setelah diterangkan oleh penyidik soal materi pemeriksaan, klien kami (Sudikerta) menolak dengan alasan tidak mengerti dengan apa yang tertuang dalam BAP (berita acara pemeriksaan),”ungkap pungkas Togar Situmorang. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment