Manfaat Fitur Baru Instagram untuk Bisnis

Oleh: Ni Putu Putri  Ayu Wijayanthi
STMIK STIKOM Bali

Denpasar/BaliNewsNetwork-Instagram tak hentinya memanjakan para penggunanya dengan meng-update fitur-fiturnya. Baru saja Instagram merilis fitur barunya bernama Nametag. Bagi Anda yang sudah melakukan pembaharuan aplikasi Instagram pada smartphone/perangkat Anda, Anda sudah bisa melihat adanya fitur ini.

Tujuan utama fitur Nametag pada instagram adalah memudahkan Anda dalam mengikuti (follow) orang-orang atau pengguna Instagram lainnya. Mengapa namanya Nametag? Karena maksudnya memang sama dengan arti dari nama tersebut, yaitu untuk menunjukkan nama pengguna (user account) lain dalam format yang bisa dipindai cepat oleh Anda. Selama ini, Anda mungkin kerap kesulitan mengetik nama user lain yang baru Anda temukan dan ingin segera Anda follow. Dengan fitur baru kali ini, Anda bisa langsung pindai (scan) dan follow.

Tag yang ada juga bisa Anda atur sesuai dengan selera atau kepentingan Anda. Anda bisa mengubah desain tambahannya semacam warna ataupun stiker. Soal fungsi, pada dasarnya sama saja dengan sosial media lainnya yang sudah punya fitur serupa. Beberapa media sosial tersebut contohnya Twitter, Facebook dan Spotify. Pada Twitter dan Facebook, Anda bisa pindai kode QR yang ada untuk menemukan akun lain yang Anda ingin tambahkan. Sementara pada Spotify, Anda bisa mencari trek musik tertentu yang Anda ingin tambahkan juga.

Nametag Instagram Sebagai Peluang Bisnis
Bagi Anda para pebisnis yang tentunya ingin bertahan di era digital, Anda bisa melihat Instagram Nametag sebagai peluang bisnis yang bagus. Mengapa? Karena fitur ini menawarkan suatu cara baru bagi calon customer atau pasar Anda untuk terhubung dengan mudah ke brand Anda.

Anda bisa menginputkan nametag yang sudah Anda buat untuk dicuplik ke gambar maupun jenis media lainnya untuk mempromosikan akun bisnis Anda. Ini hal baik untuk segera Anda manfaatkan, apalagi dengan suasana penggunaan fitur yang sedang ramai di kalangan pengguna Instagram baru-baru ini saja. Anda punya peluang lebih besar pastinya untuk mendapat tambahan followers.

Para calon konsumen tidak perlu susah membuka atau mencari akun Anda. Mereka tidak usah repot-repot ketik nama brand Anda yang mungkin juga agak susah ditangkap pengejaannya. Mereka tinggal scan dan langsung terhubung. Kalau Anda menjual produk yang berbentuk secara fisik, Anda bisa kasih Nametag ini di label harga atau barang dan mereka bisa lihat, tertarik memindai lalu follow Instagram Anda. Selamat mencoba!

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment