Polsek Kuta Utara Tembak Pelaku Curanmor

Denpasar/BaliNewsNetwork-Polsek Kuta Utara berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) atas nama Aditya Rizki Amanda Gonibala (19).

Sebelum dilakukan penangkapan, pihak kepolisian terlebih dahulu menerima laporan adanya kasus curanmor di Perumana Dalung Permai Blok M Nomor 13 pada hari Senin tanggal 17 September lalu sekitar pukul 16:00 Wita.

Yang melaporkan kejadian terbut adalah Dwi Rochma (36) asal Madiun, Jawa Timur.

“Pelapor melaporkan bahwa sepeda motor jenis Yamaha Mio DK 8092 DD miliknya hilang saat parkir di kosnya,” ujar Kapolsek Kuta Utara AKP Johannes Nainggolan yang didampingi Kastreskrim Androyuan Elim.

Atas laporan itu langsung dilakukan penyeldikan oleh pihak kepolisian dengan mendatangi TKP. Nah, saat polisi sedang memeriksa saksi saksi di TKP, tiba-tiba tersangka muncul dan langsung diteriaki korban.

Akibatnya, tesangka asal Balikpapan yang tinggal di Perumahan Dalung Permai itu langsung ditangkap tanpa adanya perlawanan. Usai menangkap tersangka, polisi langsung melakukan penggeledahan di kamar kosnya.

“Namun saat kami mengajak tersangka untuk ke TKP lain, tersangka malah mencoba kabur sehingga terpaksa kami memberi tindakan tegas dengan melumpuhkan kaki kirinya,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, dari hasil pengembangan, polisi berhasil mengamankan 4 unit motor curian berbagai jenis. Diamtaranya Yamaha Mio warna hitam, DK 8092 DD, Scoopy warna hitam DK 5402 GAC, Yamaha Mio warna hitam DK 2426 Xj dan Scoopy hitam DK 2805 AAA.

Empat motor yang ditemukan polisi ini adalah hasil curian yang dilakukan di wilayah Dalung Permai, Umalas, Monang maning, dan Glogor Carik.

“Empat motor itu ada yang sudah dijual, dan satu unit lagi diberikan kepada ibu kosnya,” pungkas Kapolsek. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment