Terungkap, Firdaus Memasukan Ganja Tanpa Sepengetahuan Istrinya

Terdakwa Nor Faraniza binti Nor Azam besama dua pengacaranya. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Wanita asal Malaysia, Nor Faraniza binti Nor Azam yang ketangkap basah mencoba menyelundupkan ganja dari Malaysia bersama suaminya, Moh Akmar Firdaus bin Ishak sepertinya bisa terhindar dari hukuman berat.

Pasalnya, dalam sidang, Selasa (18/9), suami terdakwa, Moh Akmar Firdaus bin Ishak (terdakwa dalam berkas terpisah) memberikan kesaksian yang cenderung sangat meringankan terdakwa.

Dihadapan majelis hakim pimpinan Ni Made Purnami, Firduas mengatakan bahwa, ganja kering sebarat 9,68 gram yang ditemukan dalam tas terdakwa adalah miliknya.

Tak hanya itu, saksi juga mengatakan bahwa terdakwa tidak pengetahui saat saksi memasukan sebuah celana yang dalam sakunya sudah diselipkan satu klip ganja kedalam tas terdakwa.

“Apa alasan saksi memasukan celana yang dalam sakunya sudah ada ganja itu kedalam tas milik terdakwa,” tanya Hakim Purnami yang dijawab saksi karena tas miliknya sudah terisi penuh dengan barang-barang miliknya.

Sejurus dengan pengakuan terdakwa saat diperiksa sebagai terdakwa. Dimuka sidang terdakwa mengatakan tidak pernah melihat atau mengetahui saksi memasukan sebuah celana yang didalam sakunya berisi ganja kedalam tas miliknya.

Terdakwa baru mengetahui adaa ganja dalam tasnya saat diperiksa petugas di Terminal Kedatangan Bandara Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali.

Namun terdakwa membenarkan bila saksi selama di Malaysia sudah sering menggunakan ganja maupun sabu. “Kenapa saksi tidak mau melaporkan kalau saksi sering menggunakan sabu,” tanya HakiM Gde Ginarsa.

“Saya takut, karena di Malaysia kalau kita melapor langsung ditangkap dan dipenjarakan,” jawab saksi. Terdakwa menuturkan, tujuan datang ke Bali bersama suami dan dua temanya adalah untuk berlibur. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment