Kapolres Flotim Minta Para Kasat dan Kapolsek Ciptakan Inovasi Yang Bermanfaat

Acara Sertijab  Kabag Ops, 4 Kasat dan 5 Kapolsek lingkup Polres Flotim, Rabu (5/9). Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Kapolres Flores Timur, AKBP Arri Variriyanto meminta para  Kasat dan para Kapolsek lingkup Polres Flotim untuk berani menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi satuan kerja dan masyarakat.Dengan dana yang tidak besar, orang pertama di lingkup Polres Flotim tersebut memotivasi para pejabat teras Polres Flotim itu untuk berinovasi.

Hal tersebut disampaikan AKBP Arri Vaviriyanto dalam sambutannya di acara serahterima jabatan 10 pejabat teras Polres Flotim di lapangan upacara bendera Mapolres Flotim, Rabu, 5 September 2018.

“Kepada para Kasat dan Kapolsek yang baru,saya minta agar saudara mampu menyesuaikan diri dan segera membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi positip dengan seluruh jajaran personil Polres Flotim serta unsur-unsur Pemda . Fondasi  yang sudah dibuat oleh pejabat lama agar dilanjutkan dan dilakukan modifikasi untuk mencapai kinerja yang lebih baik lagi.Buatlah invonasi-inovasi  di satuan kerja masing-masing dengan tidak memerlukan dana besar  namun dampakanya dirasakan  oleh para anggota saudara maupun masyarakat di sekitarnya.”tegasnya dengan terus menerus mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Flotim untuk menjalankan programnya yaitu: FlotimHebat, Humanis, Edukatif, Bersahabat, Aman dan Tertib menuju Polri yang Paripurna.

Sembari menekankan hakikat pergantian jabatan dalam institusi Polri adalah hal yang yang lumrah dan biasa serta merupakan sebuah proses dinamisasi dalam pembinaan orgnaisasi dan penyegaran  yang senantiasa harus dilaksanakan tiap persoanil Polri, Kapolres Flotim pengganti AKBP Irshan Yandri tersebut menularkan lagi tugas pokok para Kasat dan Kapolsek sebagaimana yang tertera dalam Perekat nomor 23  Tahun 2010 .

Nama Pejabat Teras Polres Flores Timur  yang mengikuti Sertijab berdasarkan SK  Kapolda NTT No.407/VIII/2018 ,tanggal 21 Agustus 2018 :

  1. AKP Muh. Duru,jabatan lama Kabagops Polres Flotim diganti oleh AKP Aba Mea dari Ditresnarkoba Polda NTT.
  2. Kompol Apolonaris Lebaama,jabatan lama Kabagsumda Polres Flotim, diganti oleh AKP Andreas Manafe dari Kabagsumda Polres Sikka.
  3. Iptu Nengah Lantika, jabatan lama Kasat Reskrim Polres Flotim, diganti oleh AKP Joni Sihombing, SE, SIK, MM dari Direskrim Polda NTT.
  4. Iptu Ahmad Wiratma, SIK, jabatan lama Kasat Lantas Polres Flotim, diganti oleh AKP Gede Wiadnyana dari Kasat lantas Polres Ende.
  5. Iptu Markus Tobias, jabatan lama kasatresnarkoba Polres Flotim, diganti Ipda Emmanuel Kia Belan dari Pama Polres Flotim.
  6. Ipda Kopong Boro Nikolaus,jabatan lama Kapolsek Adonara diganti oleh Ipda Nyoman Karwadi dari Pama Polres Flotim.
  7. Iptu Gusti Lanang Swardana, jabatan lama Kapolsek Titehena diganti Ipda Atam Ikhsanmudin dari Pama Polres Flotim.
  8. Iptu Ketut Budiasa, jabatan lama Kapolsek Solor, diganti oleh Ipda Kristoforus Ritan dari Pama Polres Flotim.
  9. Iptu Ferdy Ballenepa, jabatan lama Kapolsek Adonara Barat diganti oleh Ipda Laurentius Daton dari Pama Polres Flotim.
  10. Iptu Bonifasius Boly Gega, jabatan lama Kapolsek  Adonara Timur diganti oleh Iptu Ferdy ballenepa dari Kapolsek Adonara Barat. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment