KM Sonata Telantarkan Penumpang di JTP Ritaebang

Calon penumpang KM Sonata di JTP Ritaebang menanti datangnya KM Sonata, Senin (2/9). Foto: BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork-Puluhan penumpang  yang hendak berangkat dari JTP Ritaebang, Solor Barat ke Pelabuhan Larantuka dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Sonata  terpaksa harus meninggalkan pelabuhan tersebut dengan kecewa lantaran hingga pukul 07.70 Wita, kapal motor ‘hadiah’ dari Pemerintah Daerah Flores Timur  tersebut tidak muncul di JTP.

Entah apa alasannya,tak satu anak buah KM Sonata pun yang terlihat di JTP. Beberapa pekerja kapal motor itu hanya terlihat duduk tanpa beban dipinggir pantai  tempat labuh Kapal Motor yang pengelolaannya semakin tak jelas itu.

Luapan kekesalan pun terlontarkan dengan aneka ekspresi. “Kalau memang ada kerusakan,coba sampaikan dari awal biar kami bisa kontak kapal motor lain untuk datang jemput kami. Pengelolaan kapal motor ini kok sepertinya ikut sukanya para anak buah motor? Kalau gaya pelayanan seperti ini, mendingan parkir saja!” cerca warga sembari memikul barang bawaannya pulang.

Beberapa penumpang yang berkendaraan langsung tancap menuju pelabuhan Pamakayo dan Ongalereng dengan penuh kesal.Sedangkan yang tak berkendaraan dengan terpaksa bersesakkan dengan pickup abah Ronga menuju pelabuhan yang kapal motornya belum bergerak ke Larantuka. Banyak di antara penumpang yang memilih tinggal. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment