Pemdes Wulublolong Dukung Penuh  Festival Seni Kampung

Kepala Desa Wulublolong, Bernadus B.Rebon. Foto: BNN/doc.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Pemerintah Desa Wulublolong, Kecamaan Solor Timur-Flores Timur, sangat mendukung penyelenggaraan festival Seni Kampung yang diprakarsai oleh orang muda di desanya itu. Kepala Desa Bernadus B.Rebon mendukung penuh semua kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan Lewotanah mereka, baik dari aspek fisik maupun mental dan spiritual.

“Di desa kami, ada yang namanya  lika telo (Tiga batu tungku) yang selalu mendukung kegiatan masyarakat,khususnya kegiatan orang muda.Ketiga komponen lika telo  itu adalah Pemerintah,Agama dan Adat.Untuk festival seni kampung ini mereka mendukung penuh.Pemdes kami sangat senang dan selalu memberikan dukungan penuh kepada kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan lewotanah Wulublolong,” ungkap F.X Rebon sembari membeberkan dukungan anggaran dari Pemdes Wulublolong untuk menyukseskan Festival Seni Kampung Nubun Baran Wulublolong : Lage Ae Niku Kola.

Dukungan pun datang dari Bupati Flores Timur, Anton Gege Hadjon dan Wabup Agustinus Payong Boli.Sebagaimana yang diungkapkan Engky Rebon  kepada balinewsnetwork.com usai bertemu kedua pemimpin Flotim periode 2017-2022 tersebut, Senin 28 Agustus 2018, baik Bupati Anton maupun Wabup Agus Boli memberikan apresiasi kepada Pemdes,dan masyarakatnya, terutama orang muda Wuloblolong yang berani bangkit bersama generasi tua untuk melestarikan budaya dan tradisi di desa Wulublolong.

“Semoga menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Solor. Di setiap desa harus ada orang muda yang kreatif. Dan kreativitas demi kemajuan itu harus didukung,” ujar duo Bereun yang dikutip Engky Rebon. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment