Jelang Pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi NTT, Pol PP Flotim Rapihkan Kota Larantuka

Sat Pol PP bersama Tim Polres dan Tim Kodim 1624 Flotim  dalam Operasi Penertiban terhadap pengguna badan jalan dan trotoar sebagai area parkir dan jualan,Kamis (3/2).Foto :BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwok.com-Menuju pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Propinsi NTT di Larantuka,Flores Timur,Selasa (8/5),kota tersebut kian terlihat rapih. Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Flores Timur sebagaimana disaksikan BaliNewsNetwork.com,Kamis (3/5) bersama barisan Dinas Perhubungan,Tim Polres Flotim serta Tim Kodim 1624 Flotim melakukan penertiban terhadap penggunaan badan  jalan dan trotoar sebagai tempat parkir kendaraan dan sebagai tempat jualan.

Bergerak dari kelurahan Ekasapta hingga kelurahan Weri,tim gabungan tersebut melakukan penertiban secara persuasif. Kepada pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di badan jalan dan kepada pedagang yang memanfaatkan trotoar sebagai tempat jualannya,tim dengan ramah melakukan pendekatan dan meminta mereka untuk memindahkan kendaraan serta menghentikan aktivitas jualan di atas trotoar selama pelaksanaan MTQ XXVII berlangsung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Flotim,Donatus Kopong Werang yang dikonfirmasi diruang kerjanya,Kamis (3/2) menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Sat Pol PP Flotim. Kebetulan bertepatan dengan moment MTQ tingkat Propinsi NTT yang diselenggarakan di Larantuka,ibu kota Kabupaten Flores Timur maka ada intensitas perhatian dalam penertiban tersebut.

Kasat Pol PP Flotim,Donatus Kopong Werang.

.“Bukan merupakan hal yang istimewah atau luar biasa.Penertiban terhadap pelanggaraan penggunaan badan dan bahu jalan,sudah merupakan kegiatan rutin kami. Kebetulan saja ada moment MTQ tingkat NTT yang diadakan di Larantuka,maka kami memberikan perhatian lebih pada hal-hal ini.Demi suksesnya kegiatan MTQ. Pelaksanaan penertiban ini berlangsung selama dua hari,terhitung hari ini dan besok dengan rute atau titik berbeda.Semoga dengan penertiban ini dapat membuahkan kesadaran masyarakat akan fungsi jalan dan fungsi trotoar sebagaimana mestinya.”tandas Donatus Kopong Werang.

Seperti yang disaksikan BaliNewsNetwork.com,ada beberapa pemilik kendaraan yang langsung menjauhkan kendaraannya usai kunjungan tim gabungan tersebut.Pelaksanaan operasi penertiban itu pun berjalan dengan aman dan tertib.(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment