Rekrut Tenaga Kontrak, DPRD Minta Dinas PKO Flotim Tidak Seperti Dinkes

Rapat Gabungan Komisi DPRD FLores Timur, Selasa (24/4). Foto: BNN/Emnir

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten (PKO) Flores Timur kembali mendapat peringatan keras dari lembaga DPRD terkait rekrutmen tenaga kontrak daerah bagi kalangan guru sebagaimana  komitmen politik DPRD Flotim yang telah terpangkukan dalam APBD Tahun Anggaran 2018. Tak boleh seperti yang telah terjadi pada Dinkes.

Ketua Komisi C DPRD Flotim Ignas Uran,S.Fil dalam rapat gabungan Komisi DPRD Flores Timur terhadap usulan penggunaan dana mendahului  Perubahan APBD TA 2018,Selasa (24/4), menajamkan penegasannya kepada barisan Kadis Bernadus Beda Keda agar menjalankan komitmen  politik DPRD tesebut dengan baik dan benar, tidak seperti yang telah terjadi pada Dinas Kesehatan.

“Saya sekedar mengingatkan kepada Pak Kadis dan jajarannya untuk lebih profesional melaksanakan  seleksi tenaga kontrak daerah  bagi kalangan guru sebagaimana   kuota yang telah disetujui (100). Dewan  pada waktu itu mempertimbangkan masih ada sekitar 1.200 tenaga guru honor  yang mengabdi dengan upah minimal Rp 150.000 per bulan. Oleh karena itu DPRD secara kelembagaan lalu mengalokasikan dana bagi  100  tenaga guru dan 100 tenaga medis. Maka besar harapan kita, kejadian sepihak dan tidak konsisten  sebagaimana yang telah dibuat oleh Dinkes jangan terulang lagi,” tegasnya seraya minta penjelasan terkait proses ini.

Kepala Dinas PKO Flotim Bernadus Beda Keda  pun mengamini prinsip yang ditegaskan Ketua Komisi C DPRD Flotim tersebut. Pihak Dinas PKO sebagaimana yang diutarakan Bernad Keda dalam rapat itu kini sedang menyiapkan perangkat admnistrasinya.

“Kami  sedang berupaya memantapkan dapodik di setiap sekolah dan wilayah kecamatan. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik. Kami pun komit, tidak boleh ada kejadian  atau masalah dalam proses ini yang pada akhirnya membuat kita semua menjadi pusing,” tandas Bernadus Keda.(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment