Curi HP yang Diduga Milik Anggota Polisi, Upik Terancam 5 Tahun Penjara

Mohamad Rofiq alias Upik usai menjalani sidang di PN Denpasar (BNN/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Nasib kurang beruntung dialami seorang pria bernama Mohamad Rofiq alias Upik. Pasalnya, dia yang tidak sengaja menemukan sebuah tas harus dihadapakan dengan persidangan.

Sebab, setelah pria 32 tahun yang beralamat di Jln. Suwung Batankendal, Denpasar itu menemukan tas yang diketahui milik I Ketut Juniartha, terdakwa bukanya mengembalikan, tapi malah mengembat beberapa barang yang ada dalam tas tersebut.

Barang-barang yang diambil terdakwa adalah, dua buah handphone, satu buah headset dan pengecasan Hp.

Menariknya, sebagaimana tertuang dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Made Dipa Ubara, isi tas tersebukan ternyata bukan hanya barang-barang yang diambil terdakwa.

Selain dua unit HP, headst dan pengecasan HP, dalam tas tersebut ternyata juga berisikan barang-barang sebagai berikut ; satu pucuk senjata api dinas jenis Rev 38 SPC/C.PP Nomer : 680501 serta 12 butir peluru.

Sebagaimana dalam dakwaan yang dibacakan dimuka sidang, dalam tas milik korban juga berisikan SIM A dan C, KTA, KTP, sebuah dompet yang berisikan uang tunai Rp 1 juta, BPKP dan kunci mobil, cicin emas, uang Rp 300 ribu serta kalung berlian dan liontin seharga Rp 50 juta.

Sementara kasus yang mengirim terdakwa ke penjara ini berawal saat hari Selasa, 5 Desember 2017 sekira pukul 17.30 terdakwa menemukan sebuah tas di daerah Serangan, Denpasar.

Oleh terdakwa, tas itu langsung dibawa ke kost nya di Jln. Suwung Batankendal, Denpasar Gg Mahabarata No. 3. Selanjutnya terdakwa mengambil sebagaian barang yang ada dalam tas terbut.

Dalam dakwaan, tidak disebutkan bahwa terdakwa mengambil sepucuk senjata api. Terkait hal ini, saat dikonfirmasi kepada Jaksa I Made Dipa Umbara, membenarkan bahwa terdakwa tidak mengambil senpi tersebut.

“Yang mengambil orang lain dan kabarnya saat ini sudah ditangkap dan sedang diproses di kepolisi,”sebut Jaksa Kejati Bali itu.

Atas perbuatan tersebut, terdakwa dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara maksimal 5 tahun.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment