Lantik 4 Kepala Dinas, Bupati Flotim Komit Kosongkan Satu Jabatan Staf Ahli

Bupati Flores Timur,Antonius H.Gege Hadjon,melantik 4 Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemkab Flotim,Senin (26/3).Foto : BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Lowongan  pimpinan OPD pada Dinas Kesehatan,Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,Dinas Perumahan,Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan, serta Dinas Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur akhirnya terisi.Sedangkan untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan terisi  setelah perayaan Paskah.

Bupati Flores Timur,Antonius Hubertus Gege Hadjon,ST pada Senin (26/3) bertempat di aula Setda Flotim melantik dan mengambil sumpah jabatan  bagi ke-4 Aparatur Sipil Negara dari 5 ASN  yang  telah ‘dibungkusnya’ dalam SK Bupati bernomor BKPP.821.02/74/PKM/2018,tertanggal 23 Maret 2018  untuk memimpin organisasi perangkat daerah.

Keempat pejabat tinggi pratama yang dilantik itu adalah dr. Agustinus Ogie Silimalar sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Apolonia Corebima,SE,M.Si menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ir.Yohanes Kopong menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,serta Eduard J.Fernandez,S.Sos,M.Si sebagai Kepala Dinas Perumahan,Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Dalam sambutannya,sembari meriwayatkan proses seleksi melalui tahapan kerja Tim Pansel Kabupaten Flotim serta Komisi ASN Propinsi NTT hingga penetapan satu figur pasca dirinya menerima laporan dari pejabat yang berwewenang, Bupati Anton Hadjon mengingatkan ke-4 kepala dinas baru itu serta semua pimpinan OPD lingkup Pemkab Flotim untuk senantiasa menjalankan tugas dan fungsinya  dengan baik dan benar sesuai janji bahkti (pakta integritas )yang telah mereka  daraskan dan yang tertandatangani dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu.

Apabila terjadi pelanggaran atau pengingkaran sumpah jabatan serta pakta integritas tersebut,maka sebagaimana yang ditegaskan Bupati Anton Hadjon,pejabat yang bersangkutan siap menjalankan sanksi sebagaimana aturan yang berlaku.

“Ada banyak konsekuensi yang bakal diberikan, namun saya tegaskan,saya  akan kosongkan satu jabatan di staf ahli bagi siapapun yang tidak menjalankan tugas dan fungsinya. Biar lebih dekat dengan saya dan boleh menyampaikan pemikiran-pemikiran yang baik untuk dilaksanakan melalui kebijakan Bupati ! Saya tegaskan sekali lagi,saya akan kosongkan satu jabatan di staf ahli bagi yang  tidak menjalankan tupoksinya !”tegas Bupati Anton Hadjon.

Walau memperlihatkan ketegasan sikapnya itu,toh Bupati Anton Hadjon sangat yakin, ke-4 pejabat tinggi pratama yang baru dilantiknya itu mampu menjalankan kepercayaan yang diembankan kepada mereka itu .

“Kami percaya anda bisa. Mari bersama kami,kita wujudkan Flores Timur yang Sejahtera dalam bingkai Desa Membangun,Kota Menata.Marilah kita bersama-sama wujudkan mimpi-mimpi kita itu !” pintanya memotivasi.(Emnir).

Editor : Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment