Rentang Seminggu, 5 Pencuri Diamankan Polisi

Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Polsek Denpasar Barat memamerkan lima tersangka, seorang  di antaranya wanita, hasil tangkapan selama seminggu dalam Operasi Sikat Agung 2018.

Seorang yang selama ini menjadi Target Operasi (TO) atas nama Wahyu Kristian Palangka (32) ditangkap Kamis (22/02) lalu sekitar pukul 09.00 Wita di Jalan Ahmad Yani Selatan, tepatnya di depan kuburan.

Tersangka diamankan bersama BB hasil curian berupa handphone blackberry dan pakaian yang dikenakannya.

“Korbannya tamu hotel yang kehilangan handphone Samsung, Asus dan Lenovo,” jelas Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra RA seizin Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena, Senin (05/03).

Sebelumnya, tersangka beraksi di Jalan Gatot Subroto Barat tepatnya di Hotel Neo kamar nomor 331 Denpasar pada Kamis (11/01) sekitar pukul 06.00 Wita.

Korban kehilangan 3 unit handphone Samsung, dompet berisi uang Rp 225 ribu dan sebuah jam tangan dengan perkiraan kerugian Rp 10 juta.

Sementara itu seorang SPG Ni Putu Ayu Candra (18) yang tinggal di Jalan Hayam Wuruk Gang Puduk, diamankan pada Selasa (27/02) sekitar pukul 21.00 Wita ditempat tinggalnya atas perbuatan pencurian di sebuah mall di Denpasar yakni Level 21 stand Jele depan Time Zone Jalan Teuku Umar pada Kamis (22/02) pukul 16.00 Wita.

“Korban baru mengetahui handphonenya hilang saat akan menelpon rekannya. Rupaya tersangka ini mengambil saat korbannya lengah dan tengah sibuk memilih barang,” terangnya.

Barang bukti kemudian diamankan dari tangan tersangka diantaranya handphone Samsung Galaxy J5 seharga Rp 3 juta yang sempat diberikan kepada salah satu saksi.

“Masih kami kembangkan. Karena, dugaan tersangka ini sudah mengambil di beberapa lokasi. Soalnya ada lima tas yang kami amankan yang diduga dari hasil kejahatan,” jelasnya.

Sedangkan Kadek Sri Hartini (40), alias Siti Nur Kholifah asal Jember Jawa Timur diamankan ditempat tinggalnya pada Kamis (01/03) pukul 06.00 Wita di Jalan Cendrawasih Desa Gebang Jember dengan barang bukti berupa laptop Lenovo hitam 14 inchi.

“Tersangka ini kabur ke Jember, ke rumah mertuanya. Ternyata benar pelaku saat itu sedang tidur,” jelasnya.

Penangkapan tersangka lantaran aksinya di Jalan Gunung Guntur Gang VIII No. 8 X Buana Raya Denpasar Barat. Korbannya Komang Ayu Trisnawati (37).

Selain itu dua pria turut diamankan atas nama Ilwandi Saputra Delux Tue (23) , yang berperan sebagai pemetik dan rekannya Zariandi Putra (28), sebagai joki diamankan di Jalan Ida Bagus Mantra Ketewel di tempatnya bekerja mebel Jaya Mulia Gianyar pada Selasa (26/02) sekitar pukul 22.00 Wita.

Tersangka diamankan beserta sebuah sepeda motor Honda vario DK 8452 OL milik I Wayan Sadia yang tinggal di Lingkungan Legian Kaja Kuta.

“Informasinya pelaku yang sudah TO ini bersembunyi di sebuah gudang kayu di Ketewel. Akhirnya setelah anggota menyusuri, tersangka sedang di dalam kamar mesnya di Mebel Jaya Mulia,” jelasnya.

Dari hasil introgasi petugas tersangka mengakui mengambil motor tersebut sekitar 8 bulan yang lalau di Jalan Legian masuk gang Kuta.

Para tersangka dijerat Pasal 362 KUHP diancam hukuman 5 tahun penjara. Sementara tersangka curanmor disangkakan Pasal 363 KUHP diancam 7 tahun penjara. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment