Kawanan Perampok Bawa Kabur Mesin ATM CIMB Niaga di Nirmala Balangan – Duit Rp 390Juta Raib

Kondisi ruangan penyimpan mesin ATM yang dibobol. Foto: bnn/sid.

Badung/BaliNewsNetwork-Mesin ATM milik bank CIMB Niaga yang berlokasi di ATM Center depan supermarket Nirmala Pantai Balangan, Kuta Selatan, Badung dibobol perampok, Kamis (01/03) dini hari.

Para pelaku yang diduga lebih dari lima orang ini, menyekap security Nirmala dengan lakban dan korban yang diketahui bernama I Wayan Suwitra (50) dibekap di dalam box ATM yang kosong.

Korban pun mengalami luka serius dan saat ini masih tak sadarkan diri di RS Sanglah.

Tak berhenti di situ, para perampok yang merusak kaca ATM ini membawa uang beserta mesinnya sekaligus. Diperkirakan kerugian yang dialami pihak bank mencapai Rp 390 Juta.

Foto: bnn/sid.

Kronologis kejadian yang dihimpun dari pihak kepolisian, tiga orang saksi atas nama I Ketut Subrata (33), Yepa Agus Supradnyan (28) dan I Wayan Judi (28) lewat sepulang memancing di depan supermarket tersebut.

Saksi mendengar ada suara menggedor pintu ATM dan korban yang memang tugas jaga malam itu dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo memastikan, para pelaku perampokan ini lebih dari lima orang. Pelaku menggunakan helm dan menutupi wajahnya dengan zebo.

“Iya dari rekaman CCTV pelaku lebih dari lima orang, diduga menggunakan dua mobil dua dan pelaku menutupi wajahnya dengan zebo,” ungkapnya usai olah TKP di lokasi kejadian, Kamis (01/03).

Terkait mesin ATM yang berhasil dibawa kabur, Kapolresta Denpasa Kombes Hadi Purnomo menduga, kemungkinan para pelaku menyeretnya dengan menggunakan tali sling (kawat).

Foto: bnn/sid.

Sementara itu, pihak Bank CIMB Niaga meyakini uang tunai yang masih tersimpan dalam mesin ATM yang dibawa kaburpara perampok sekitar Rp 390 juta.

Sampai saat ini pihak Polresta Denpasar masih mendalami kasus ini dengan mengerahkan semua potensi yang dimilikinya. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment