OPD Pemkot Denpasar Siapkan Diri Ikuti Kompetisi Sinovik

A.AN Rai Iswara, saat memimpin rapat persiapan mengikuti Sinovik di ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar. (bnn/ist)

Denpasar/BaliNewsNetwerok -Organisasi Perangkat Daerah Kota Denpasar memiliki berbagai inovasi dalam bidang pelayanan publik. Pendekatan dengan teknologi informasi dengan melakukan efisiensi pelayanan menjadi rujukan di setiap pelayanan publik yang dilaksanakan.

Dari berbagai inovasi yang telah dimiliki OPD Pemkot Denpasar yang juga akan bersiap mengikuti kompetisi Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB).

‘’Seluruh OPD yang telah memiliki inovasi dalam pelayanan publik dapat segera melakukan persiapan diri dan diharapkan dapat ikut serta dalam lomba Sinovik yang digelar Kemen PAN RB,’’ ujar Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, Selasa (20/2) saat memimpin rapat persiapan mengikuti Sinovik di ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar.

Lebih lanjut Rai Iswara mengatakan, masing-masing OPD Pemerintah Kota Denpasar telah melaksanakan inovasi seperti Inovasi dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Denpasar lewat Aplikasi Sistem Pengadaan Barang/Jasa Terintegrasi (Si Baris).

Hingga inovasi mengurangi kepadatan arus lalu lintas dari Dinas Perhubungan Kota Denpasar melalui inovasi Sistem Pelayanan Bus Sekolah Denpasar (SIBUSED).

Dalam inovasi ini menurut Rai Iswara ketertarikan bukan pada armada bus yang disiapkan, melainkan kelengkapan sistem teknologi informasi yang berada didalam bus sekolah tersebut. Dengan kelengkapan sistem tersebut, siswa sekolah yang menggunakan bus tersebut dapat langsung dimonitor oleh orang tua terkait keberadaan anak-anaknya.

‘’Dimana bus itu berhenti, orang tua bisa melacaknya atau memonitoring keberadaan anaknya, inovasi ini sangat bagus dalam memberikan kemanfaatan kepada masyarakat,’’ ujarnya.

Bahkan di Bidang Kesehatan Pemkot Denpasar juga telah memiliki inovasi Denpasar Mantap Kesehatan Masyarakat (DAMAKESMAS).

“Untuk itu saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas inovasi-inovasi yang telah dimunculkan serta memberikan dampak yang sangat besar bagi kemanfaatan masyarakat,”pungkasnya.(pro)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment