Simpan Puluhan Paket Sabu, Alamsyah Terancam Seumur Hidup di Penjara

Terdakwa Reza Rizal Alamsyah (baju putih) bersama pengacara Agus Suparman (BNN/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Seorang pria yang berprofesi sebagai waiter bernama Reza Rizal Alamsyah yang kedapatan menyimpan puluhan paket Narkotika jenis sabu-sabu akhirya diseret ke PN Denpasar untuk diadili, Rabu (13/2). Akibat perbuatanya itu, terdakwa yang berlamat di Jln. Nusakabangan IX No. 6 itu pun terancam hukuman maksimal penjara seumur hidup.

Untuk menghadapi perkara ini, tedakwa kelahiran Denpasar 22 tahun lalu itu didampingi pengacara Agus Suparman dkk.

Sebagaimana dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dewa Arya Lanang Raharja terungkap, terdakwa ditangkap polisi di rumahnya pada tanggal 19 Oktober 2017. Penangkapan terdakwa berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyatakan terdakwa sering mengedarkan Narkotika. Atas laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penggerebakan di rumah terdakwa.

“Saat itu petugas menangkap terdakwa dan langsung dilakukan penggeledahan badan,”sebut JPU di hadapan majelis hakim pimpinan Ageliky Handajani Day.

Kemudia petugas melakukan peggeledaan di kamar terdakwa. Nah, di kamar terdakwa ini petugas menemukan sejumlah barang bukti sabu yang disimpan di dua tempat berbeda. Yang pertama petugas menemukan 13 plastik klip kecil yang di dalamnya berisikan kristal bening yang diduga sabu. Petugas juga menemukan sebuah plastik klip bersar yang di dalamnya berisi plastik klip kecil yang berisikan sabu-sabu.

“Selain itu petugas juga menemukan bong (alat hisap sabu) dan timbangan elektrik,”sebut Jaksa Kejari Denpasar itu.

Terdakwa sendiri di muka sidang mengaku bahwa barang-barang yang ditemukan di kamarnya itu sebagain adalah milik orang lain yang ditipkan kepadanya. Atas perbuatan itu terdakwa dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 114 ayat (2) UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment