Jual Motor Curian Via Online, Zaeni Dibekuk Petugas

Tsk saat rilis. Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Muhamad Zaeni (41) Alamat Jalan Pulau Moyo, Denpasar, ditangkap petugas, Senin (05/02) di rumahnya lantaran dilaporkan korbannya Yohanes Jehadin (31), yang kehilangan sepeda motor Yamaha Jupiter warna biru dengan nopol DK 4046 BX yang diparkirnya di depan kamar kos.

“Pelaku dan korban ini sebelumnya tetanggaan kamar kos. Dan modusnya saat itu melihat kunci motor nyantol,” ujar Kapolsek Denpasar Timur Kompol Adnan Pandibu, Selasa (06/02).

Dijelaskan, kronologisnya sendiri terjadi pada Sabtu (02/12) tahun lalu sekitar pukul 03.00 Wita, dimana saat itu pelaku tinggal satu lokasi kos dengan korban di Jalan Noja gang XXXI No.2 Banjar Abian Nangka, Denpasar Timur.

“Kunci motor saat itu masih nyantol dan dituntun oleh pelaku keluar gang,” jelasnya.

Pelaku kemudian memasang barang dagangan yang berupa sepeda motor hasil curiannya itu di OLX. Tak butuh waktu lama ternyata ada peminat yang menawar seharga Rp 1,8 juta.

Dan sepakat bertemu di Alfamidi dekat rumah pelaku. Saat pelaku menuju ke tempat yang telah disepakati, dilihatnya ternyata yang berminat membeli adalah adik kandung korbannya. Saat itu juga pelaku langsung kabur.

“Pelaku ini menawarkan sepeda motor hasil curiannya Yamaha Yupiter melalui media OLX. Secara kebetulan adik korban melihat di OLX dan mencurigai motor tersebut. Dan menghubungi kami. Namun pelaku berhasil melarikan diri,” jelasnya.

Setelah diamankan dan diinterogasi pelaku mengakui memang mencuri dibeberapa TKP lantaran tekanan ekonomi.

“Barang bukti yang kami sita 3 unit sepeda motor. Dua unit diantaranya TKP wilayah kami di sini di Jalan Noja. Yang pertama terjadi di bulan Agustus tepatnya tanggal 25,” jelasnya.

Pelaku mengambil Yamaha Mio warna hitam DK 2070 IN dan digadaikan sebesar Rp 2,5 juta kepada Ida Bagus Oka Manado (46) , yang akhirnya juga diamankan dengan status sebagai penadah.

Ada juga sebuah sepeda motor Yamaha RX – S DK 2173 DS yang merupakan barang curian yang diambilnya di salah satu bengkel di Bangli.

“Untuk motor Yamaha RX ini masih kami koordinasikan dengan Polres Bangli,” tutupnya. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment