Baru Mendarat di Benoa, Benedik DPO Ranmor NTT Dibekuk Petugas

Tsk Krisandi Benedik Dapa (kemeja putih) saat rilis. Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Krisandi Benedik Dapa (21), asal Desa Mata Pyawu, Kecamatan Wewewa Timur, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) diamankan petugas kepolisian usai mendarat di Pelabuhan Benoa tepatnya di Areal Parkir Terminal Domestik, Selasa 16 Januari 2018.

Pelaku diamankan lantaran merupakan DPO kasus pencurian bermotor di kampung asalnya NTT.

Kapolsek Benoa Kompol Ni Made Sukerti mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan berdasarkan LP/PID/09/I/2018/NTT/RES.SB/SP KT dan DPO Nopol : DPO/03/I/2018/RESKRIM dan informasi dari pihak Polresta dan Denpasar bahwa yang bersangkutan akan tiba di Pelabuhan Benoa.

Kemudian anggota Polsek Benoa bersama anggota Polresta melaksanakan razia terhadap penumpang Kapal KM AWU dengan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang turun dengan memeriksa Identitas (KTP).

“Saat melakukan pemeriksaan ternyata nihil penumpang atas nama Krisandi Benedik Dapa. Pada saat akan mengecek ke atas kapal ternyata anggota menerima info per telepon bahwa DPO sudah berada di areal parkir
Dermaga Domestik. Kita lakukan penangkapan dan mengamankan tersangka dan dibawa ke Mapolsek guna kita mintai keterangan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Selasa 16 Januari 2018.

Sebelumnya, Kapolsek memeriksa dan menggeledah tubuh korban dan sesuai foto dan ciri-cirinya yang bersangkutan memiliki tatto di lehernya.

“Ya kita periksa dan dilehernya ditemukan tatto yang sesuai dengan ciri-ciri tersangka,” ujarnya.

Berdasarkan koordinasi rencananya hari ini kepolisian dari NTT akan tiba jika sesuai jadwal Rabu 17 Januari 2018 sekira pukul 11.00 akan diserahterimakan. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment