Erna, Polwan Pertama  di Polres Flotim Jadi Kabag Ren

AKP Maria Sarina Romakia dan Kompol Samuel Koehuan ketika mengikuti Sertijab. BNN/Eman Niron

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Ajun Komisaris Polisi  (AKP) Maria Sarina Romakia,  Kamis (8/12/2017) resmi menempati jabatan Kabag Ren Polres Flores Timur menggantikan Komisaris Polisi (Kompol) Samuel Koehuan. Acara serah terima jabatan dari Kompol Samuel Koehuan kepada  Polwan pertama asal Flotim tersebut dilaksanakan di halaman Polres Flotim oleh Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyanto.

Erna, panggilan akrab  AKP Maria Sarina Romakia menjadi Kabag Ren berdasarkan Surat Keputusan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH., MH  bernomor Skep.727/XI/2017 tertanggal 29 Nopember 2017.

Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyanto dalam sambutannya  menandaskan proses mutasi dan serah terima jabatan merupakan dinamika  organisasi  sebagai bagian dari pembinaan yang  senantiasa berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan  serta dilaksanakan secara konsisten di lingkup internal  Polri, yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan organisasi.

Memfokuskan penegasannya pada jabatan Kabag Ren, AKBP Arri Vaviriyanto mengungkapkan  Kabag Ren merupakan sebuah  jabatan yang cukup  strategis yang bertugas menyusun rencana kerja, mengendalikan  program dan anggaran, serta menganalisis dan melakukan evaluasi atas pelaksanaan kerja.

AKBP Arri Vaviriyanto menyalami AKP Maria Sarina Romakia dan Kompol Samuel

“Untuk  Kabag Ren yang baru, Ibu AKP Maria Sarina Romakia, tantangan tugas yang saudari hadapi kedepannya semakin kompleks namun saya yakin dan percaya  Kabag Ren yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik apa lagi bila dilihat dari kurikulum vitae AKP Maria Sarina Romakia memiliki kemampuan dan dari  pengalaman kerjanya. AKP Romakia cukup lama bertugas di Polres Flotim. Selamat bertugas di jabatan yang baru,”ucap AKBP Arri Vaviriyanto memberi selamat kepada mantan Kasubag Binops Bag Ops Polres Flotim itu.

Kapolres Arri Vaviriyanto dalam penegasan lanjutannya mengatakann  jabatan merupakan suatu amanah dari Tuhan  serta kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri,  maka sebagai alat negera semua anggota Polri harus berperan dalam memelihara Kamtibmas selaku pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang profesional. Hal ini harus benar-benar dilaksanakan sesuai dengan job discription masing-masing  dan agar bisa bermanfaat  untuk Polres Flotim.

“Dan kepada Kompol Samuel   yang sebentar  akan mengabdikan diri di tempat yang baru, mewakili keluarga besar Polres Flotim, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini di Polres Flotim. Selamat bertugas di tempat yang tugas baru,” tandasnya sembari mengucap selamat kepada Samuel Koehuan yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasubag Dit Ops Remis Ditlantas Polda NTT.

Acara sertijab Kabag Ren Polres Flotim itu dihadiri oleh seluruh komponen Polres Flotim. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment