Polisi Ciduk Maling Spesialis Congkel Jok Motor, Ngaku Duit Buat Beli Narkoba

Tersangka Riki Putra, spesialis congkel jok sepeda motor. BNN/IST

Badung/BaliNewsNetwork.com-Riki Putra (31) pria asal Bandung ditangkap Kepolisian Polsek Kuta Utara lantaran terbukti melakukan pencurian dengan mencongkel jok sepeda motor Honda Spacy di parkiran depan Hotel Legong Keraton, Jalan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, pada Selasa (14/11) lalu sekitar pukul 07.15 Wita. Parahnya semua hasil curiannya digunakan untuk beli narkoba.

“Ditangkapnya hari itu juga sekitar pukul 13.00 Wita di kosannya di Jalan Gatot Subroto Barat. Berdasarkan interogasi singkat bahwa pelaku melakukan aksinya dari bulan Agustus sebanyak tujuh kali di TKP yang sama,” terang Kapolsek Kuta Utara AKP Johannes W.D Nainggolan, didampingi Kanit Reskrim Iptu Putu Ika Prabawa, Minggu (19/11).

Kronologis singkat kejadian tersebut, katanya, pada pukul 06.50 Wita korban warga asing memarkir sepeda motornya di depan Hotel Legong Keraton dan sebelum melakukan surfing di laut, korban menaruh barang-barang di bawah jok dan selanjutnya melakukan surfing di laut.

“Modusnya pelaku mencongkel jok sepeda motor menggunakan alat  berupa besi pipih membuka jok serta mengambil barang-barang di dalam jok,” ujarnya.

Dia mengaku memang sudah 7 kali melakukan aksinya. TKP pertama di   parkiran Pantai Brawa sekitar bulan Agustus 2017dengan mencuri berupa dompet berisi uang Rp 3 juta. TKP kedua, sekitar bulan September 2017 barang dicuri  berupa dompet berisi uang Rp1,7 juta.TKP ketiga di parkiran Pantai Berawa  sekitar bulan September 2017 barang dicuri Iphone 7 warna hitam dan dompet berisi uang Rp 50.000. TKP keempat juga di parkiran Pantai Berawa sekitar bulan Oktober 2017 barang dicuri Iphone 7 warna hitam. TKP kelima, juga parkiran Pantai Berawa barang dengan menggasak  Iphone 7 warna hitam uang tunai Rp1 juta. TKP keenam, tetap di parkiran Pantai Berawa sekitar bulan Oktober 2017 dengan mencuri dompet berisi uang Rp 800.000. TKP keenam, tanggal 14 November 2017 di parkiran depan hotel Legong Keraton barang diambil 1 buah Iphone 6s, uang Rp1,8 juta, HKD 1430.

“Pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tutupnya. (SID)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment