Wajib Ditiru, Anak Muda Kiwang Ona, Adonara Jual Suara Demi Membangun Gereja

Kegiatan malam penggalangan dana yang digelar di Swis Berlin Kristal Hotel, Kota Kupang, Selasa (24/10). Foto: Amar Ola Keda.

Kupang/BaliNewsNetwork-Tak bisa dipungkiri, saat ini banyak muda-mudi yang memilih apatis terhadap kondisi sosial sekitarnya. Mereka lebih memilih sibuk dengan urusan pribadinya bahkan banyak yang sibuk dengan urusan bisnis hingga jadi calo politik.

Berbeda dengan muda-mudi asal Desa Kiwangona, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT. Anak-anak muda yang tergabung dalam Orang Muda Katolik (OMK) ini rela mengarungi badai laut menuju Kupang hanya untuk menjual suara sebagai upaya menggalang dana pembangunan gereja Sta. Theresia Kiwangona.

Aksi jual suara itu digelar dalam bentuk kegiatan malam penggalangan dana yang digelar di Swis Berlin Kristal Hotel, Kota Kupang, Selasa (24/10).

Acara itu dihadiri Gubernur NTT, Frans Lebu Raya beserta isteri, Adinda Lebu Raya dan undangan lainnya.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengapresiasi upaya anak muda yang tergabung dalam OMK Kiwangona. “Waktu saya di kampung, saya di datangi oleh Orang Muda Katolik (OMK) Kiwangona. Mereka mengatakan maksud baik untuk membangun gereja, dan kepada mereka saya katakan untuk berani datang ke Kupang untuk mencari dana,” kata Lebu Raya.

Foto: Amar Ola Keda.

“Anak muda ini sehari-hari hidup di kampung. Para wanita ini kerjanya meniti jagung, yang mungkin saja pernah kita makan. Tapi mereka memiliki niat baik untuk membangun gerejanya. Tentu mereka bukanlah orang yang paling bertanggungjawab dalam pembangunan gereja tersebut. Dan secara pribadi, saya mengapresiasi niat luhur mereka ini,” tambah Lebu Raya.

Koordinator kegiatan, John Witak mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mengumpulkan dana perbaikan gereja Sta. Theresia Kiwangona. “Sebagai orang muda katolik, kami merasa terpanggil untuk berjuang memperbaiki rumah ibadah,” kata John.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTT dan istri serta para undangan yang telah memberi sumbangan dana.

“Terima kasih banyak, semoga amal baik para penderma akan dibalas oleh Tuhan,” imbuh John.

Acara malam penggalangan dana itu, Ny. Adinda Lebu Raya diminta oleh Gubernur Frans untuk menyumbangkan sebuah lagu. Tidak hanya itu, beberapa orang yang ditunjuk Gubernur pun ikut menyumbangkan suara menghibur para undangan malam itu.

Dalam acara menyanyi itu, para undangan memberi sumbangan secara suka rela dan total dana yang diperoleh yakni Rp 800 juta. (Amar Ola Keda)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment