Dituntut 5,5 Tahun, Pengeroyok Anggota TNI Menangis

Terdakwa Fajar Hamadi (depan)  dan Revo Ashwari Syah tertunduk lesu usai mendengarkan tuntutan jaksa (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Revo Ashwari Syah (19) yang menjadi terdakwa atas kasus pengeroyokan terhadap anggota TNI-AD Prada Yanuar Setiawan dan Muhamad Jauhari dituntut 5,5 tahun penjara dalam sidang, Senin (2/9).

Tuntutan hukuman 5,5 tahun untuk Revo ini merupakan akumulasi dari dua perkara. Yaitu 3 tahun untuk perkara dengan korban Yanuar Setiawan dan 2,5 tahun untuk dan perkara dengan korban Jauhari.

Sementaran satu terdakwa lain yang ikut mengeroyok Jauhari hingga babak belur, Fajar Hamadi dituntut 1 tahun penjara.

Dalam amar tuntutannya, kedua jaksa dari Kejari Denpasar, Cokorda Intan Merlani Dewie dan Oka Ariani Adikarini menyatakan perbuatan para terdakwa terbukti melanggar Pasal 170 ayat (2) ke-1 KUHP.

Mendengar tuntutan itu, terdakwa Revo yang disebut-sebut sebagai pemicu terjadinya aksi pengeroyokan yang menyebabkan Yanuar Setiawan tewas dan korban Jauhari mengalami patah tulang rahang itu langsung menangis.

Melalui kuasa hukumnya, Reydi Nobel, kedua terdakwa mengajukan pembelaan secara lisan. Inti dari pebelaan yang diajukan adalah kedua terdakwa memohon keringanan hukuman.

“Kedua terdakwa masih muda dan belum pernah dihukum,” kata Reydi Nobel di hadapan majelis hakim pimpinan Made Sukereni. Selain itu, untuk terdakwa Revo, Reydi menyebut, memohon keringanan hukuman karena terdakwa masih berstatus mahasiswa.

Sementara JPU Cok Intan dan Oka Ariani menyatakan tetap pada tuntutanya.”Kami tetap pada tuntutan kami,”sebut Jaksa Oka Ariani.

Atas hal ini, mejelis hakim pun langsung menunda sidang pekan depan dengan agenda putusan.”Sidang kita lanjutkan minggu depan dengan agenda putusan,”kata Hakim Made Sukereni.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Berita Terkait :

Sidang Pembunuhan Anggota TNI : Diperiksa, Kedua Terdakwa Cari SelamatSelamat

Sidang Pembunuhan Anggota TNI; Dua Pelaku Terancam 5 Tahun Penjara

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment