Ketua DPD Bali KAI Minta Sinergitas Para Penegak Hukum

Ketua DPD Bali KAI I Nyoman Gede Sudiantara memberikan dana operasional kepada seluruh DPC KAI di Bali. BNN/RAHMAN

Denpasar/balineswnetwork-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Bali Kongres Advokat Indonesia I Nyoman Gede Sudiantara, SH., MH meminta kepada para penegak hukum yakni polisi, jaksa, hakim dan pengacara agar ada sinergitas dalam menjalankan tugasnya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

“Kita sebagai catur wangsa penegak hukum harus ada sinergitas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak ada yang merasa lebih pintar, tidak itu istilah anak kandung, anak tiri, kita semua sama-sama menjalankan profesi sebagai penegak hukum,” kata Nyoman Gede Sudiantara dalam sambutannya pada HUT ke-9 di Inna Bali Hotel, Denpasar, Sabtu (09/09) malam.

I Nyoman Gede Sudiantara, Ketua DPD Bali KAI

Pengcara yang biasa dipanggil Punglik ini juga meminta kepada para advokad untuk meningkatkan kemampuan diri dan etika dalam menjalankan profesi advokat.

“Mari kita tingkatkan kemampuan kita, tingkatkan etika kita bahwa kita adalah kelompok profesional yang terhormat di mata masyarakat,” kata Punglik.

Gubernur Bali dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Biro Hukum  Setda Pemprov Bali meminta para advokat untuk memberikan pelayanan hukum secara gratis kepada masyarakat guna meningkat kesadaran hukum masyarakat. Dengan begitu, para advokat juga ikut menjaga Bali melalui jalur hukum.

Gubernur berharap, dalam menjalankan profesinya, para advokat bertindak jujur dan bertanggungjawab, baik terhadap klien, masyarakat, negara, terutama dirinya sendiri sehingga pada akhirnya keadilan dapat terwujud.

Pada kesempatan ini Ketua DPD Bali KAI I Nyomna Gede Sudiantara memberikan dana operasional kepada seluruh DPC KAI se-kabupaten/kota di Bali. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author