Kegiatan Tirta Yatra dan kerja bakti Polwan Polda Bali di Puja Mandala, Nusa Dua, Badung, Selasa (15/08). Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Sambut Hari Jadi Polwan ke-69 yang jatuh pada 1 September 2017 mendatang, puluhan Polwan Polda Bali melaksanakan kegiatan Tirta Yatra dan kerja bakti di Puja Mandala, Nusa Dua, Badung, Selasa (15/08).

Pakor (Perwira Koordinator) Polwan AKBP I Gusti Ayu Sasih mengatakan, dipilihnya Puja Mandala karena tempat ini merupakan simbol Bhineka Tunggal Ika. Hal ini terbukti dengan berdirinya lima tempat ibadah terdiri dari Masjid, Pura, Vihara, Gereja Katholik dan Protestan yang dibangun dalam satu komplek. Semua tempat ibadah berdiri berdampingan tanpa ada sedikit pertikaian, bahkan hal tersebut semakin meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

“Kami sengaja melibatkan Polwan dari berbagai agama. Polwan harus menjadi contoh dan panutan di masyarakat. Walaupun berbeda agama tapi tetap menjadi satu,” ujar mantan Kasetum Polda Bali ini didampingi Ketua Panitia Hari Jadi Polwan AKBP Anak Agung Wirahatiningsih.

Diawali dengan melaksanakan persembahyangan bersama sesuai dengan agama masing-masing, usai sembahyang, para Polwan membaur menjadi satu melaksanakan kerja bakti di area tempat ibadah. Program kerja bakti ke tempat ibadah ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang peringatan Hari Jadi Polwan, namun tempatnya selalu berbeda. Tidak hanya itu, Polwan Polda Bali juga menyerahkan tali asih kepada masing-masing pengurus tempat ibadah.

Polwan Polda Bali saat kerja bakti membersihkan halaman Puja Mandala. Foto: bnn/ist.

“Ini sebagai bentuk nyata Polwan Polda Bali dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan sesuai keyakinan masing-masing. Kegiatan ini, diharapkan dapat menyentuh hati masyarakat yang berdampak pada meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Polri,” imbuhnya.

Para pengurus tempat ibadah memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Polwan Polda Bali. Mereka berharap program tersebut bisa menjadi program yang berkelanjutan. (Sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment