Tsk Basri Abubabekar Tate. Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Kerap mencuri Dan Basri Abubabekar Tate asal Ende (22) akhirnya diamankan oleh Tim Resmob Polsek Denpasar Barat. Itu setelah tersangka kedapatan mencuri di sebuah warung di Jalan Gunung Lumut No.9 Denpasar Barat pada Sabtu (12/08) sekira pukul 10.30 Wita.

Di warung milik Rusydi Sholeh (27) ini, tersangka mengambil HP Samsung J2 Prime warna hitam. Saat itu, HP tengah dalam kondisi ngecas di warung dan ditinggal oleh pemiliknya.

“Tersangka kita tangkap di Jalan Tegal Buah Denpasar. Korban menderita kerugian hingga Rp 3,2 juta,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra RA, di Denpasar, Selasa (15/08).

Kejadian itu berawal saat korban tengah mengecas HP Samsung J2 Prime miliknya di meja warung. Kemudian oleh korban ditinggal pergi ke toilet. Saat keluar dari toilet, korban melihat seseorang laki-laki yang pergi keluar warung dengan tergesa-gesa.

“Korban melihat HP yang dicas sudah hilang, selanjutnya korban meneriaki maling, korban kabur menggunakan sepeda motor Yamaha Mio G warna biru putih,” katanya.

Berbekal ciri-ciri yang diperoleh dari TKP, selanjutnya Tim Resmob Polsek Denbar dipimpin Ipda Nengah Seven Sampeyana melakukan penyisiran di sekitar TKP. Tim kemudian berhasil mengamankan tersangka atas kerjasama dengan masyarakat.

Pengakuan tersangka mengakui telah melakukan pencurian di 5 TKP antara lain, di warung Jimbaran, mencuri dompet berisi uang Rp 365 ribu, di warung makan Jalan Pulau P Moyo mengambil uang Rp 100ribu, di salon Jalan Tegal Buah mengambil uang Rp 100 ribu, di Jalan Nusantara, Kuta, memungut dompet berisi uang Rp 50.000 ribu, dan terakhir di Jalan Gunung Lumut mencuri HP dimana pelaku tertangkap.

“Modus yang digunakan oleh Tersangka adalah berpura-pura berbelanja ke warung, dan apabila melihat kesempatan lalu mencuri,” pungkasnya. Tersangka kini ditahan di Polsek Denbar untuk penyidikan lebih lanjut. (Sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment