Tampilan Distanak Flotim dalam Karnaval, Kamis (14/8) di Kota Larantuka. Foto: bnn/emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Kegiatan karnaval di Kabupaten Flores Timur dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-72, Senin (14/08) diikuti pula dengan pergerakan sejumlah jenis ternak. Ada ayam pedaging, kambing, babi dan sapi perlahan bergerak mengikuti irama musik. Lantangnya suara komentator yang memperkenalkan hadirnya mereka dalam kiat kerja Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Flores Timur untuk menjawab konsep pembangunan Desa Membangun, Kota Menata milik kepemimpinan Bereun, Bupati Anton Hadjon dan Wakil Bupati Agus Payong Boli.

Foto: bnn/emnir.

Sebagai daya dorong pertumbuhan ekonomi keluarga yang berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, Ir.Antonius Wukak Sogen dalam karnaval tersebut sungguh memotivasi masyarakat Flores Timur, khususnya warga kota Larantuka agar tekun dalam kerja memelihara ternak-ternak produktif.

Tidak saja memacu daya kerja warga di bidang peternakan, Distanak Flotim juga menampilkan berbagai produk unggulan mereka di bidang pertanian dan perkebunan. Berbagai sarana pertanian dalam sentuhan teknologi modern seperti handtractor, traktor, dan berbagai bibit unggul pun masuk dalam arak-arakan instansi tersebut. Tak ketinggalan hasil produksi pertanian dan perkebunan ditampilkan dalam dandanan yang memukau. (Emnir)

Foto: bnn/emnir.

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment