Sub Divre Bulog Flotim Datangkan Beras Baru, Wabup Flotim Tes Makan

Wabup Agus Boli saat mengecek kondisi beras yang baru didatangkan pihak Sub Divre Bulog Flotim. Foto:bnn/emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Gerak cepat pasukan Kantor Sub Divisi Regional (Divre) Bulog Flores Timur menggantikan beras yang berkualitas buruk dengan beras asal Bayuwangi yang berkualitas baik, mendapat pujian dari Bupati Anton Hadjon dan Wakil Bupati Agustinus Payong Boli.

Wabup Agus Boli sebagaimana yang disaksikan balinewsnetwork.com usai menyaksikan kondisi beras  baru  yang didatangkan pihak Sub Divre Bulog Flotim  di gudang Bulog pada Selasa (1/8) bahkan langsung mencicipi nasi yang berasal dari beras baru tersebut.

Sambil mengancungkan jempol tanda memuji kualitas beras tersebut, Wabup Agus Boli tak henti-hentinya mengapresiasi usaha Kepala Kantor Sub Divre Bulog Flotim, Peter Lantu tersebut.

“Pertahankan kualitas beras ini. Saya bersama Pak Bupati Anton Hadjon dan masyarakat Flores Timur mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Sub Divre Bulog Flotim yang dengan sigap menggantikan beras dari yang beras yang  tidak baik  sebelumnya dengan beras baru dari Bayuwangi dengan kualitas bagus ini. Kami pun minta maaf bila disidak sebelumnya agak panas, namun demi masyarakat Flotim, kami harus melakukannya,” ujar Agus Boli yang merasa puas dengan kualitas beras pengganti itu.

Kepuasan Wabup Agus Boli tersebut itu pun langsung diikuti dengan perintah untuk segera mendistribusikan ke masyarakat penerima. Namun bila dalam pendistribusian tersebut masih didapatkan beras dengan kualitas buruk, kepada pihak Sub Divre Bulog, Wabup Agus Boli meminta untuk langsung menggantikannya.

Permintaan Wabup Agus Boli itu pun diamini Kepala Kantor Sub Divre Bulog Flotim, Peter Lantu. Peter Lantu yang secara tegas memproklamirkan dirinya telah menjadi ‘orang nagi’ tersebut berihktiar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada warga Lamaholot Flotim.

Apabila dalam pendistribusian masih ditemukan beras berkualitas buruk, Peter Lantu meminta warga dan pemerintah desa segera melaporkan kepada pihak Sub Divre Bulog Flotim.

“Bila ada temuan itu, harap segera melaporkan ke kami dalam waktu 2 x 24 jam setelah menerima beras itu. Kami akan menggantikannya. Beras baru yang telah masuk gudang sebanyak 1000 ton, dan akan menyusul 1.500 ton lainnya. Kami pun berterima kasih banyak atas perhatian Pemda Flotim terhadap pelayanan kami kepada masyarakat,” ungkap Peter Lantu yang langsung  melakukan pencekingan beras di Bayuwangi tersebut.

Sementara itu terkait beras lama yang masih menumpuk di gudang, Kasub Divre Bulog Flotim tersebut menjelaskan pihaknya telah melaporkan kondisi tersebut kepada hirarki lembaga tingkat atasnya dan telah menuangkan dalam berita acara sebagai beras turun mutu dan tidak didistribusikan. (Emnir)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment