Dewa Nyoman Rai (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Kasus penganiayaan yang menyebakan Prada Yanuar Setiawan meninggal dunia, yang dilakukan oleh empat anak-anak, DKDA, KTA, IC dan KTS menggilkan duka bagi keluarga korban dan penyesalan bagi keluarga pelaku.

Hal ini seperti ditururkan Dewa Nyoman Rai, anggota DPRD Bali daerah pemilihan (dapil) Buleleng yang merupakan orang tua dari pelaku utama, DKDA saat ditemui di PN Denpasar, Kamis (3/8).

Kepada wartawa, Nyoman Rai mengatakan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban. Dia mengakui, apa yang telah dilakukan para pelaku terutama anaknya DKDA yang disebut sebagai pelaku utama itu adalah kesalahanya sebagai orang tua.

“Apapun yang dilakukan (para pelaku) adalah kesalahan kami sebagai orang tua,”katanya. Karena itu, dia menyampaikan maaf kepada keluarga korban maupun kelaurga besar TNI.

“Kami sebagai orang tua, tentu saja tidak ingin ini terjadi. Siapa sih yang mau anaknya seperti ini,”katanya. Selain itu Nyoman Rai juga menyampaikan keprihatinya kepada keluarga korban.

“Mudah-mudahan pemohonan maaf yang sampai saat ini masih kami usahakan bisa menemukan titik terang,”harapnya.

Atas kejadian ini, dia pun berharap bisa menjadi pembelajaran bagi putranya.”Harapan kami kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi anak kami,”ungkapnya.

Dikatakan pula, dia bersama orang tua para pelaku lainya sudah mengadakan pertemuan. Dalam pertemuan itu, mereka sepakat untuk membantu korban semaksimal mungkin, terutama untuk korban luka, Muhammad Jauhari.

“Saya awalnya tidak tahu kalau ada korban kedua (Muhammad Jauhari).Setelah saya tahu saya kumpulkan semua orang tua pelaku lainya untuk membantu korban ini,”ungkapnya.

Sementara itu, ditanya soal apa yang terjadi dalam persidangan, Nyoman Rai mengatakan, pada prinsipnya para pelaku menyesali perbutanya.

“Mereka (para pelaku) menangis. Mereka ini kan masih anak-anak. Waktu ditahan di Polresta, malah anak saya (DKDA) sempat bertanya, kapan saya pulang. Namanya anak kecil, mereka tahu apa,”ujar Nyoman Rai.

Selain meminta maaf kepada keluarga korban, Nyoman Rai juga menyampaikan maaf kepada korban Yanuar Setiawan.

“Saya setiap malam berdoa untuk korban Yanuar, semoga dia diterima disi Tuhan Yang Maha Esa. Saya juga memohon kepada korban untuk memaafkan anak saya,”pungkasnya.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment