Ganti Shift, Karyawan Indomaret Gondol Uang Rp 11 Juta dalam Brankas

Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Karyawan waralaba Indomaret Mohamad Desi Andrian (24) dibekuk Satuan Reskrim Polsek Denpasar Barat, pada Minggu (31/07) lalu sekira pukul 08.30 Wita di desa asalnya Tugu Sari, Jember, Jawa Timur.

Pemuda yang baru genap tiga bulan bekerja sebagai karyawan di waralaba terbesar di Indonesia ini, ditangkap lantaran terbukti melakukan pencurian di tempatnya bekerja di Indomaret Jalan Tangkuban Perahu No. 18 A, Denpasar, pada Sabtu (29/7) malam.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra RA mengatakan, peristiwa itu terjadi pada saat pergantian waktu kerja atau shift antara penjaga siang atas nama Zainul, Elsa, dan Fami, dan korban dengan rekannya, Fajar Idahm (22) yang bertugas jaga malam.

“Pelaku modusnya mengambil kunci brangkas dan membukanya dengan mudah. Sehingga kerugiannya uang kontan sebanyak Rp 11 juta,” ungkapnya, Rabu (02/08).

Fajar mendapat tugas untuk menyimpan uang toko senilai Rp 25 juta, yang korban simpan di brankas. Saksi Fajar meletakan kunci brankas di meja kasir, dan lanjut istirahat makan, itu sekitar pukul 02.00 Wita dini hari.

Waktu istirahat 15 menit itu dimanfaatkan pelaku untuk menjalankan aksinya dengan membuka brankas dan mengambil uang Rp 11 juta dari total Rp 25 juta.

“Dia sisakan di brankas Rp 14 juta, dan mengambil Rp 11 juta, pengakuannya untuk servis motor dan kebutuhan hidupnya,” demikian Kanit Reskrim.

Tak harus menunggu lama, pelaku pun diamankan di kampung halamannya di Jember, pada Minggu (31/07) dengan BB yang disita antara lain, uang tunai Rp 7.900.000, kunci brankas, 1 stel pakaian, 1 Sepeda motor Yamaha Vixion. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment