Gasak 11 TKP, Pemuda Residivis Bobol Kost & Rumah Kosong Dibekuk

Residivis Wewek saat didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra R.A beserta barang bukti curiannya. Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-I Made Suandana alias Wewek (18), dibekuk Satuan Reskrim Polsek Denpasar Barat Jumat (21/7) lalu di rumahnya di Jalan Wibisana Gang Ayam Banjar Kerta Jati, Denpasar.

Residivis spesialis pembobol kos dan rumah kosong ini, pasca keluar dari tahanan tahun 2016 lalu telah beraksi di 11 TKP.

“Pelaku ini sudah residivis empat kali dari rentang tahun 2014 hingga 2016. Saat dia keluar langsung beraksi di 11 TKP,” ujar Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra R.A Selasa (25/7).

Pengungkapan tersangka berkat laporan korban Denny Puji Lestari (37). Korban melaporkan kasus pencurian itu ke Polsek Denpasar Barat terkait kasus pencurian handphone pada Kamis (20/7) sekitar pukul 05.38 Wita di rumah korban Jalan Pondok Indah IV, Pemecutan Kaja, Denpasar.

Saat korban tengah lelap tidur, pelaku masuk ke kamar korban nomor 4 dan mengambil barang korban melalui pintu kos yang tidak terkunci dan mengambil 3 buah handphone Vivo warna gold, Sony C3 warna hitam dan Blackberry warna putih. Kerugian yang diderita diperkirakan sebesar Rp 4 juta.

“Modus pelaku mengambil dengan mudah mengingat pintu kamar kos atau warung yang tidak terkunci. Saat itu kan Hp korban ditaruh di tempat tidur dan 2 Hp lainnya sedang dicas. Ketika bangun tidur sekitar pukul 05.38 Wita kaget karena melihat Hp-nya sudah lenyap,” terangnya.

Pengakuan pelaku, telah melakukan pencurian di 10 TKP yaitu kos-kosan di Jalan Pondok Indah, Warung di Jalan Pidada III, Warung di Pemedilan, Kos-kosan di Jalan Gunung Andakasa, Warung di Jalan Kusuma Bangsa, Warung di Jalan Monang-maning, Kos-kosan di Jalan Buana Kubu, Kos-kosan di Jalan Merta Jaya, Kos-kosan di Jalan Wibisana dan Laundry di Jalan Imam Bonjol.

Sementara beberapa barang bukti yang diamankan petugas diantaranya 2 unit HP Vivo berwarna putih, 1 unit HP Advan berwarna putih, 1 unit HP Blackberry warna putih, 1 unit HP Sony warna hitam, dan pakaian yang dipakai pada saat melakukan aksinya. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment