Hanya Butuh Sehari, Jaksa Limpahkan Berkas ABG Pembunuh Anggota TNI ke Pengadilan

I Ketut Maha Agung (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Tidak butuh lama bagi tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar yang ditunjuk untuk mempelajari berkas kasus pembunuhan anggota TNI AD, Prada Yanuar Setiawan yang melibatkan empat anak baru gede (ABG) sebagai pelaku.

Pascapelimpahan berita acara pemeriksaan (BAP) berikut empat pelaku, yaitu DKD, KCA, IC dan KTS dari penyidik Polresta Denpasar, Senin (24/7) tim jaksa hanya butuh sehari untuk meneruskan berkasnya ke Pengadilan Negeri Denpasar.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Denpasar I Ketut Maha Agung mengatakan, berkas sudah dikirim ke pengadilan, Selasa (25/7) pagi.

“Sudah kami kirim (BAP) ke Pengadilan tadi pagi,” ujar Maha Agung kepada wartawan, Selasa (25/7) saing. Dengan demikian, kata Maha Agung paling cepat pekan depan kasus yang melibatkan anak anggota DPRD Provinsi Bali sebagai pelaku ini disidangkan.

“Mungkin pekan depan sudah bisa disidangkan,” sebut pejabat asal Buleleng ini.

Diketahui, untuk empat pelaku anak ini, ada dua berkas. Berkas pertama untuk pelaku berinisial DKD yang merupakan anak anggota DPRD Provinsi Bali dan berkas kedua untuk ketiga pelaku lainnya.

Sementara dalam pelimpahan berkas ke PN, ada tiga berkas yang dikirim, dua berkas kasus pembunuhan Prada Yanuar, dan satu berkas lainya adalah perkara yang juga melibatkan anak-anak tapi dengan tindak pidana yang berbeda.

Diketahui pula, dalam perkara ini DKD yang merupakan pelaku penusukan terhadap korban dijerat dengan pasal berlapis. Yaitu Pasal 338 dan Pasal 170 ayat (3) KUHP. Sedangkan untuk tiga pelaku lainya dijerat dengan Pasal 170 ayat (2) KUHP.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment