Maling Laptop, Residivis Ditangkap

Tersangka dan BB saat rilis. Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pencuri laptop saat rumah dalam kondisi kosong dibekuk petugas. Pelakunya seorang residivis I Wayan Gede Juniantara (21).

Terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan korban Gede Alit Wijaya (45) yang mengaku rumahnya kecurian saat ditinggal bekerja pada Selasa (18/7) lalu sekitar pukul 15.30 Wita di Jalan Andakasa, Perum Griya Asri II Blok I No 17, Penamparan, Denpasar.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra. RA mengatakan pelaku dibekuk berkat penyelidikan yang dilakukan oleh timnya.

Diketahui, tersangka residivis kasus yang sama sejak tahun 2015. Peristiwa itu diketahui saat korban baru saja pulang dari kerja. Mendapati rumahnya dalam keadaan terbuka, dan jendela habis dicongkel, korban pun melaporkan peristiwa itu ke Polsek Denpasar Barat.

“Tersangka mengambil sebuah laptop merk Acer warna abu-abu 14 inch, charger, mouse, dan tas, sehingga total kerugian Rp 4 juta. Itu barang ditaruh di dalam kamar korban,” ujar Aan Saputra di Denpasar, Senin (24/7).

Pelaku sendiri dapat dibekuk dua hari kemudian, tepatnya Kamis (20/7) lalu di rumahnya di Jalan Gunung Agung No.226 Banjar Anyar, Denpasar.

Saat ditangkap petugas menyita sebuah linggis dengan panjang 70 cm, dan sebuah tangga. “Modusnya pelaku mencongkel jendela rumah. Kita juga amankan laptop merk Acer warna abu-abu 14 inch. Kita juga amankan dua orang saksi yang melihat peristiwa itu,” terangnya. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment