Gaji Guru PAUD dan Tenaga Poskesdes Rp 1.250.000 – Dibiayai Oleh Desa

Bupati Flores Timur Anton Gege Hadjon dalam HUT Ke-70 Koperasi Indonesia di Menanga, Solor Timur. BNN/Emnir

Ada kabar gembira bagi para guru honorer PAUD dan tenga kesehatan pada Pos Kesehatan Desa (Poskesdes). Mulai tahun depan (2018) guru PAUD dan tenaga Poskesdes bergaji senilai UMR Kabupaten Flores Timur yakni Rp 1.250.000 per bulan.  Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Bupati Flores Timur Anton Gege Hadjon di Menanga, Solor Timur, Senin 924/7).

Solor/BaliNewsNetwork.com-Bupati Flores Timur Antonius Gege Hadjon, ST kini semakin tancap gas memuluskan visi-misi kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, SH.

Ketika membawakan sambutannya dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-70 Koperasi Indonesia  tingkat Kabupaten Flotim di desa Menanga, Kecamatan Solor Timur, Senin (24/7) selain mengajak semua komponen daerah untuk memotivasi kaum muda untuk memiliki usaha, serta menggalakkan gerakan cinta produk lokal Flotim, Bupati Anton Hadjon  pun secara tegas mengarahkan para kepala desa sedaratan Solor khususnya dan Flotim pada umumnya untuk  segera membiayai guru Paud/TK serta  tenaga Poskesdes seperti bidan, perawat dan tenaga gisi dalam APBDes mereka.

“Harus sudah bisa dimulai tahun depan (2018). Saya harus katakan ini di sini karena sewaktu di mimbar kampanye banyak yang hadir di sini  yang tidak ikut mendengarkan. Karena kami punya komitmen itu, maka semua Kades, harus segera memprioritaskan para guru Paud/TK dan  tenaga di Poskedes  sesuai besaran UMR. Ya harus dimulai. Tahun depan harus sudah berjalan,” tegas Bupati yang sontak disahuti “bisa” oleh barisan  para kades se-Solor Timur itu.

Bupati Anton Gege Hadjon

Bupati Anton Gege Hadjon

Penegasan yang bersifat instruksi tersebut akan diikuti pula dengan komitmen pengambilalihan program kegiatan desa oleh Pemerintah Kabupaten. Bagi kepala desa yang sungguh menjalankan intruksi untuk membiayai para guru Paud/TK dan tenaga Poskesdes melalui  dana desa, Bupati Anton menjanjikan akan mem-backup program  pembangunan fisik di desa tersebut melalui APBD Flotim.

“Ingat ya? Harus dimulai. Dan  harus sesuai UMR. Tidak lagi dengan nilai Rp 200.000 atau  Rp 250.000. UMR Kita Rp 1.250.000. Karena kami telah berkomitmen, maka lakukanlah itu,“ tegas Bupati Anton Hadjon.

Perayaan HUT Ke-70 Koperasi Indonesia tingkat Kabupaten Flotim di desa Menanga  tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD, para camat se-Flotim dan pimpinan BUMN/BUMD. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment